Image

Bulan Depan Menikah, Perempuan Australia Ditembak Mati Polisi AS

Justine bersama dengan tunangannya Don serta anak tirinya Zach Dammond (Foto: Huffington Post Australia)

Justine bersama dengan tunangannya Don serta anak tirinya Zach Dammond (Foto: Huffington Post Australia)

MINNEAPOLIS – Seorang perempuan asal Australia bernama Justine Damond ditembak mati oleh Kepolisian Minneapolis, Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat (AS). Perempuan berusia 40 tahun itu sebelumnya menelefon layanan darurat 911 pada Sabtu 15 Juli 2017 untuk meminta bantuan.

Dua orang polisi lalu datang sekira pukul 23.30 karena menerima laporan adanya kemungkinan serangan. Menurut pengakuan anak tirinya, Zach Damond, Justine memanggil polisi setelah mendengar suara rebut di jalan dekat rumahnya di Fulton.

“Pada satu titik seorang polisi menembakkan pistol yang sayangnya mengenai seorang perempuan,” bunyi keterangan dari Kepolisian Minnesota, mengutip dari ABC Net, Senin (17/7/2017). Insiden tersebut kini sedang diselidiki oleh Badan Kejahatan Kriminal (BCA) setempat.

Wali Kota Minneapolis, Betsy Hodges, mengatakan bahwa sangat sakit hati dan terganggu mendengar insiden tersebut. Ia juga menyayangkan kamera tersembunyi yang biasanya menempel pada badan seorang polisi, tidak berfungsi saat kejadian.

“Saya sedang mencari jawaban dari semua pertanyaan yang kami terima. Saya memastikan semua komunikasi akan tetap berjalan,” ungkap Betsy Hodges. Sementara itu, kedua petugas polisi yang terlibat tersebut sedang diberikan cuti administratif, sesuai dengan prosedur standar.

Justine Damond yang bernama asli Justine Ruszczyk, sudah tinggal dan bekerja selama tiga tahun sebagai pelatih kesehatan pribadi serta guru meditasi di Minneapolis. Ia diketahui sudah bertunangan dengan warga lokal bernama Don Damond dan berencana menikah pada Agustus 2017.

(war)
Live Streaming
Logo
breaking news x