Image

Kompak Edarkan Narkoba, Pasutri di Asahan Dijebloskan ke Penjara

Pasutri pengedar narkoba (Foto: Wahyudi/Okezone)

Pasutri pengedar narkoba (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN – Pasangan suami-istri, Syamsul Ambiya Sihombing (32) dan Nurul Sundari Sinuraya (26), dijebloskan ke tahanan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, Senin (17/7/2017)

Keduanya diamankan dari rumah orangtua Nurul di Jalan Cokroaminoto, Gang Berdikari, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu sabu.

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Masku Sembiring mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat yang mengaku resah dengan aktifitas pengedaran narkoba yang dilakoni keduanya.

Berdasarkan informasi itu, Polisi kemudian melakukan penelusuran hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan penggerebekkan terhadap rumah mertua pelaku.

"Saat kita lakukan penggerebekan, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu sabu seberat 2,21 gram. Sabu sabu itu disembuyikan pelaku dilipatan kain di dalam lemari," jelas AKP Masku Sembiring.

Masku mengatakan, selain barang bukti narkoba jenis sabu sabu, pihaknya juga mengamankan satu unit ‎timbangan elektrik, satu buah skop terbuat dari sedotan, satu unit ponsel Nokia, tiga bungkus plastik klip yang di dalamnya terdapat 95 buah plastik klip kecil, satu kotak kecil dan uang tunai senilai Rp.420 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan sabu-sabu.

“Keduanya kita tetapkan sebagai tersangka pengedar sabu sabu. Keduanya kini kita tahan dan akan kita jerat dengan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Itu karena diantara mereka ada kesepakatan untuk menjadi pengedar narkoba. Kita juga masih mengembangkan kasus itu untuk mencari tahu pemasok narkoba ke para pelaku,”tandasnya.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x