Image

Buka Peringatan Hari Koperasi ke-70, Jokowi Anugerahi Bupati Serang Penghargaan Satyalencana

Presiden Jokowi anugerahi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Foto: ist)

Presiden Jokowi anugerahi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Foto: ist)

MAKASSAR - Peringatan Hari Koperasi ke-70 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan karebosi, Kota Makasar Sulawesi, Rabu 12 Juli 2017, yang bertema "Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan untuk Memperkokoh NKRI”.

Peringatan tersebut menjadi momentum yang baik untuk pemerintah Kabupaten Serang, karena Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapatkan penghargaan kehormatan. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satyalencana.

Dari penghargaan kehormatan ini Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah dinilai berhasil membangun perekonomian masyarakat melalui bidang koperasi dan UMKM dalam bentuk kebijakan terbitnya perda, alokasi anggaran, pembentukan kelembagaan penyediaan sarpras Sarana dan prasarana, fasilitas pengurusan badan hukum, pelayan perizinan usaha secara terpadu serta pelatihan bagi pelaku usaha dan koperasi sehingga mampu menjadikan Kabupaten Serang sebagai sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Peringatan Koperasi tersebut dimulai 12-16 Juli 2017, acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan pejabat kabinet kerja serta tokoh masyarakat,  dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-70 diisi dengan kegiatan Kongres Koperasi III dan expo 2017.

(hth)
Berita Rekomendasi Advertorial Serang
Live Streaming
Logo
breaking news x