Image

Setelah Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Di-Bully, Apa yang Terjadi?

Foto: Youtube

Foto: Youtube

JAKARTA - Video bullying kepada mahasiswa berkebutuhan khusus yang dilakukan para mahasiswa Universitas Gunadarma menuai beragam kecaman dari warganet di berbagai sosial media.

Ramainya kecaman tersebut, menuai tanggapan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) Universitas Gunadarma.

“Terkait video perilaku bully yang dilakukan oleh mahasiswa. Kami sangat menyayangkan adanya perilaku bully tersebut,” tulisnya dalam berbagai akun resmi seperti Line, Facebook, hingga instagram BEM FIKTI.

Lewat pernyataan tersebut, BEM FIKTI juga meminta agar para warganet untuk tidak menghakimi institusi kampus. “Kami mengimbau untuk teman-teman tidak menghakimi individu atau institusi, kami telah berkomunikasi dengan Kemahasiswaan FIKTI Kampus dan akan segera menyelesaikan kasus ini,” lanjutnya.

Video bullying yang beredar di internet dan viral belakangan ini menampilkan sesosok mahasiswa penyandang autisme yang diganggu oleh sejumlah mahasiswa dengan cara menarik tas mahasiswa berkebutuhan khusus tersebut hingga dia kesulitan berjalan.

Nampak kesal, mahasiswa itu menampik tangan mahasiswa yang mengganggunya, tak lama setelah dilepaskan, mahasiswa berkebutuhan khusus itu melempar tong sampah ke arah mahasiswa yang membully-nya.

Dalam video itu, para mahasiwa lain juga terlihat ikut nimbrung dengan menertawakan, menonton, menyoraki, dan merekam gambar.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x