Image

Wiih, Mahasiswa ITB Sabet Juara 3 Mapres 2017

Foto: Dok ITB

Foto: Dok ITB

JAKARTA - Menjadi salah satu jajaran mahasiswa berprestasi di tingkat nasional tidaklah mudah. Perlu perjuangan dan kegigihan yang keras demi mewujudkan itu semua.

Itulah yang dirasakan Muhammad Al-Kahfi. Seorang mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang merebut juara tiga di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat nasional 2017 di Hotel Swiss Bellinn beberapa waktu lalu.

Perjalanan Kahfi hingga mencapai prestasi ini tidaklah mudah. Ia harus mengalami serangkaian tes seleksi mulai di tingkat program studi, fakultas, universitas, hingga berhasil masuk ke tahap nasional.

Dengan membawa karya tulis ilmiah tentang Asuransi Syariah, mahasiswa program studi Matematika tersebut memaparkan dua garis besar di dalamnya. Yakni strategi pengembangan perusahaan asuransi syariah dan model matematika pengalokasian premi pada asuransi tersebut.

"Jadi, premi pada asuransi jiwa syariah dibagi menjadi tiga bagian oleh perusahaan asuransi. Nah, aku menentukan berapa porsi yang optimal untuk masing-masing bagian dengan ilmu aktuaria dan beberapa tools matematika," terangnya seperti dilansir dari laman ITB, Selasa (18/7/2017).

Awalnya, Kahfi tak lepas dari kesulitan-kesulitan. Mulai dari kesulitan berbahasa Inggris, membuat video, hingga merasa tak pede dengan wawasannya seputar isu sosial di Indonesia.

Namun, pada akhirnya Kahfi bisa berbangga diri bila idenya yang dipaparkan tersebut mampu membuat dirinya meraih juara ke-tiga di ajang bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya. Untuk teman-teman mahasiswa, ayo produktif dan berprestasi di bidang yang disenangi," pesan dia.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x