Image

Memaksa Masuk, Mahasiswa PGRI Pecahkan Kaca Gedung DPRD

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

KUPANG - Sejumlah mahasiswa Universitas PGRI NTT sempat diamankan aparat kepolisian setelah memaksa masuk Gedung DPRD setempat dengan memecahkan kaca jendela gedung wakil rakyat itu.

Sebelum memecahkan kaca para demonstran sempat melakukan aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang menjaga keamanan demo tersebut.

Ratusan mahasiswa itu menuntut harus bertemu dengan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno untuk menyelesaikan persoalan yang dialami para mahasiswa itu.

"Kami diabaikan oleh lembaga kami dan karena itu kami harus ketemu pak ketua dewan untuk selesaikan kemelut kami ini," teriak seorang demostran yang sedang diamankan sejumlah aparat.

Demonstrasi ratusan mahasiswa Universitas PGRI dilakukan untuk menuntut pengurus yayasan segera mengalihkan mereka ke universitas lainnya menyusul keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang menghentikan aktivitas perkuliahaan kampus itu sejak 31 Mei 2017 lalu.

Karena kondisi itulah para mahasiswa dari lima fakultas dan 11 ptogram studi itu meminta pimpinan DPRD NTT memediasi persoalan itu dengan lembaga penyelenggara pendidikan tinggi PGRI NTT. Hingga saat ini mahasiswa masih bertahan di beranda depan Gedung DPRD NTT.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x