Image

Ban Meledak saat Mengudara, Pesawat Air Canada Terpaksa Putar Balik

Pesawat Air Canada mendarat darurat di Bandara London. (Foyo: Rex/Shutterstock)

Pesawat Air Canada mendarat darurat di Bandara London. (Foyo: Rex/Shutterstock)

LONDON - Pesawat dari maskpai Air Canada dengan nomor penerbangan AC1925 terpaksa putar balik akibat pecah ban saat mengudara. Pesawat tersebut diizinkan melakukan pendaratan darurat di Bandara Gatwick, London, Inggris setelah melaporkan adanya kondisi darurat.

Seebelum benar-benar diizinkan mendarat pesawat jenis Boeing 767 tersebut terlebih dulu terbang berputar-putar di atas laut untuk menghabiskan bahan bakar. Sementara itu petugas pemadam kebakaran telah bersiap di darat menanti pesawat tersebut mendarat sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal tak diinginkan.

Seorang penumpang mengabadikan momen pendaratan pesawat tersebut melalui sebuah video. Dalam video itu nampak guncangan hebat dirasakan oleh para penumpang ketika pesawat mendarat. Beruntung pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat meski sempat timbul asap dari badan pesawat.

Sumber: Metro

Melansir Metro, Selasa (18/7/2017), insiden tersebut telah menyebabkan jadwal kedatangan beberapa pesawat tertunda akibat landasan pacu yang ditutup selama beberapa saat. Berdasarkan keterangan resmi pihak bandara, landasan pacu ditutup sekira pukul 13.16 sampai dengan 13.45 waktu setempat guna keperluan pemeriksaan kebersihan dan keamanan landasan.

Plane declares mid-air emergency after bursting tyre during take-off from Gatwick

Penerbangan penumpang pesawat Air Canada tertunda. (Foto: PA)

Atas insiden tersebut para perjalanan penumpang terpaksa tertunda. Sebelumnya, pada awal Juli, sebuah pesawat juga terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah percikan api yang memicu kebakaran ditemukan di badan pesawat. Tiga awak kabin dirawat oleh petugas medis karena terlalu banyak menghirup asap.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x