Image

Waduh! Marijuana Bernilai Lebih dari USD1 Juta Ditemukan di 15 Unit Mobil Baru

Mobil mewah jenis Ford Fushion. (Foto: Getty Images)

Mobil mewah jenis Ford Fushion. (Foto: Getty Images)

OHIO - Otoritas Amerika Serikat (AS) menemukan sekira 181 kilogram marijuana di dalam badan 15 mobil mewah. Ke-15 mobil tersebut diketahui merupakan mobil baru yang dikirm dari Meksiko ke Ohio dan Pennsylvania. Ratusan kilogram barang haram tersebut ditemukan oleh karyawan dealer mobil merek Ford ketika mereka melakukan proses pemeriksaan.

Paket marijuana itu ditemukan di 14 unit mobil baru jenis Fusions Ford yang telah tersebar di beberapa wilayah yaitu Portage, Stark dan Columbiana di Ohio. Dan ditemukan di satu unit mobil yang berada di Pennsylvania. Paket tersebut nilainya ditaksir lebih dari USD1 juta.

Four hundred pounds of marijuana was found inside Mexican-manufactured cars that had been delivered to US dealerships at several locations. During a delivery inspection at a Ford dealership in Kent, Ohio, employees found the drug (above) in the spare tire compartment

Paket marijuana yang ditemukan di dalam mobil. (Foto: Reuters)

Mobil-mobil Ford tersebut diketahui dirakit di Sonora, Meksiko dan didistribusikan dengan melalui perbatasan Arizona. Pengiriman obat-obatan terlarang dengan cara demikian diketahui bukan pertama kalinya terjadi di AS.

"Kami menemukan 15 paket dengan nilai lebih dari satu juta dolar. Ini bukan kali pertama marijuana telah diselundupkan melalui mobil-mobil dari Meksiko ke AS," ujar seorang petugas kepolisian AS, David Doak sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/7/2017).

Kini pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait penyelundupan barang haram tersebut.

(dka)
Live Streaming
Logo
breaking news x