Image

DPR Persilahkan HTI Jelaskan Alasan Penolakan Perppu Ormas

Anggota DPR Asrul Sani (Foto: Okezone)

Anggota DPR Asrul Sani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR fraksi PPP, Arsul Sani mempersilahkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjelas‎kan penolakannya atau permasalahannya terkait penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017.

"DPR mempersilahkan jika HTI ingin menyampaikan aspirasi kepada DPR terkait problemnya tentang Perppu," kata Arsul saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (18/7/2017).

Nantinya, kata Arsul, DPR akan mengundang HTI untuk menjelaskan alasan penolakannya tersebut sebelum adanya keputusan dari para fraksi di DPR terkait Perppu yang mengatur tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ini.

"Nanti semua kita dengar atau kita terima jika ada yang ingin menyampikan aspirasinya ke DPR," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto telah resmi menerbitkan Perppu tersebut pada Rabu (12/7/2017). Di mana urgensi diterbitkan Perppu itu mencegah ormas menyebarkan paham anti-Pancasila.

Perppu tersebut pun saat ini telah diserahkan ke DPR dan tengah dibahas sebelum nantinya diambil keputusan untuk dijadikan Undang-Undang. Namun, DPR masih akan menampung aspirasi dari pihak yang menolak ataupun mendukung Perppu ini.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x