Image

Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu & Bantu Bayar Biaya RS Pemudik Korban Kecelakaan, Puluhan Polisi Raih Pin Emas

foto: Apriyadi Hidaya/Okezone

foto: Apriyadi Hidaya/Okezone

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pin emas dan piagam penghargaan kepada puluhan anggota Polri yang dinilai membanggakan. Dia antara para menerima, adalah personel yang terlibat dalam pengungkapan 1 ton sabu di Anyer, Banten dan anggota Satlantas Polres Waykanan yang membayar tagihan rumah sakit pemudik korban kecelakaan.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta. Kapolri bersama para perwira tinggi lainnya, menyematkan dan memberikan langsung penghargaan tersebut, Selasa (18/7/2017).

Penghargaan pertama diberikan Tito kepada Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes John Turman Panjaitan atas prestasi menggagalkan peredaran 1,8 ton ganja di Pidie, Aceh. Penghargaan kedua untuk Wakapolri Komjen Syafrudin kepada Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya , AKBP Bambang Yudhantara atas prestasi mengungkap penyeludupan 1 ton sabu asal Taiwan di Anyer.

Sementara penghargaan berikutnya diberikan kepada Aiptu Rutaman, anggota Satlantas Polres Waykanan, Polda Lampung atas dedikasinya membantu menyelamatkan pemudik yang terlibat kecelakaan dan membayar tagihan rumah sakit tempat pemudik dirawat.

Selain ketiga anggota polisi itu, penghargaan diberikan kepada 49 anggota lainnya. Tampak juga personel Polresta Depok yang ikut andil bagian dalam pengungkapan 1 ton sabu.

Tak ada satu patah kata pun terucap dari Kapolri. Usai sesi foto bersama, Kapolri bersama jajarannya langsung menggelar evaluasi Hari Bhayangkara melalui video conference bersama sejumlah Polda di seluruh Indonesia. Awak media pun tidak diperkenankan untuk meliput. Setelah acara tersebut Kapolri berjanji akan memberikan keterangan resminya.

(erh)
Berita Rekomendasi Polisi Dermawan
Live Streaming
Logo
breaking news x