Image

Buang Bungkusan Sabu ke Toilet, Anggota Polres Sibolga Ditangkap

Ilustrasi tersangka dengan barang bukti sabu (Foto: Okezone)

Ilustrasi tersangka dengan barang bukti sabu (Foto: Okezone)

SIBOLGA - Dua hari pasca penangkapan anggota Pol Air Polres Serdangbedagai, Aiptu SY oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Sabtu (15/7) kemarin, kini ada lagi polisi lain terjerat kasus narkoba.

Dia adalah Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga AKP HS ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng Sumatera Utara pada Senin (17/7) atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu.

Perwira yang bertugas di Polres Sibolga itu ditangkap bersama rekannya, Abu Salam Hutabarat saat hendak menuju Cafe Rindu Alam II di Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah pada Senin sekitar pukul 00.30 WIB.

Informasi diperoleh, penangkapan itu bermula ketika Satuan Reserse Narkoba Polres Tapteng menerima laporan ada seorang pria bernama Abu Salam Hutabarat diduga memiliki paket sabu hendak menuju arah Rindu Alam.

Terduga pelaku yang mengendarai mobil kemudian diberhentikan personel Sat Narkoba Polres Tapteng, dan saat dilakukan pemeriksaan ternyata di dalamnya juga ditemui AKP HS.

Begitu mengetahui yang menyetop polisi, AKP HS langsung keluar dari mobil menuju toilet yang turut diikuti petugas.

Saat itu AKP HS terlihat melemparkan sebuah bungkusan. Melihat hal itu, petugas kemudian memeriksa bungkusan tersebut dan menemukan satu paket sabu yang dibungkus plastik berwarna biru dibalut kertas tisu.

Petugas lalu melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Abu Salam Hutabarat yang berada di Jalan Batu Harimo, Kelurahan Sibuluan Indah, Pandan, Tapteng Sumut.

Ditemukan sembilan paket sabu yang tersimpan di dalam sebuah plastik klip yang dibungkus plastik kresek warna biru, satu unit timbangan elektrik, dua buah bong dan dua unit handphone.

Untuk kepentingan penyelidikan lanjutan saat ini kedua terduga pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Tapteng.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi Okezone.com melalui Selulernya, belum memberikan keterangan terkait penangkapan tersebut.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x