Image

Didorong Demokrat Maju Pilgub Jateng, Ferry Juliantono: Saya Kaget Sekaligus Senang

Wakil Ketua Gerindra Ferry Julianto (Sabki/Okezone)

Wakil Ketua Gerindra Ferry Julianto (Sabki/Okezone)

JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menyatakan, nama Ferry Juliantono masuk dalam radar partainya untuk diusung dalam Pilgub Jawa Tengah 2018. Lalu, bagaimana reaksi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menanggapi kabar itu?

“Saya kaget dan speechless sekaligus senang. Merasa mendapat kehormatanlah apalagi itu disampaikan teman-teman, pimpinan Partai Demokrat,” kata Ferry yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra kepada Okezone, Selasa (18/7/2017).

Ferry Juliantono mengaku sudah bertekat mencalonkan diri sebagai kandidat gubernur di Pilgub Jateng, terlebih Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik mendorongnya untuk maju karena dianggap berkompeten memimpin Jateng.

“Namun, saya sekarang sedang berdiskusi dengan teman-teman, kemudian juga membicarakan serius dengan keluarga juga meminta restu orangtua saya mengenai kesiapan saya,” ujar aktivis mahasiswa era 1980-an itu.

Ferry mengatakan tekatnya maju di Pilgub Jateng 2018 untuk menyejahterakan masyarakat, karena selama ini provinsi itu dinilai masih tertinggal. Salah satunya adalah masih tingginya angka kemiskinan.

“Indikatornya juga menunjukan angka kemiskinan itu masih di atas angka rata-rata nasional. Kemudian juga disparitas pembangunan itu juga masih terlihat antara Jawa Tengah bagian utara dengan selatan, kemudian banyak sekali indutri yang belum terbangun,” ujarnya.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik partainya belum menentukan sikap di Pilgub Jateng 2018. Namun, pihaknya mendorong Ferry Juliantono untuk maju karena dianggap mumpuni.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x