Image

Bosan Menunggu, Peserta Olimpiade Fisika Internasional Saling Bercengkrama

Foto: Prabowo/Okezone

Foto: Prabowo/Okezone

YOGYAKARTA - Kompetisi tahap awal Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) ke-48 gagal digelar karena kesalahan teknis.

Para peserta dari 88 negara sudah lama menunggu, sedianya mereka menjalani tes pukul 08.00 WIB di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Hingga pukul 13.00 WIB, panitia kembali mengumumkan ada kesalahan teknis, sehingga tes kompetisi ini diundur pada Rabu 19 Juli 2017 ditempat yang sama.

Di tengah jeda waktu, para peserta terlihat bercengkrama satu sama lain. Setiap negara hanya diperbolehkan mengirim lima orang peserta dalam satu tim. Mereka justru berkenalan satu sama lain dari berbagai negara.

Bahkan, ada juga yang mengisi waktu menunggu itu dengan bermain kartu. Kompetisi bertaraf internasional ini dihelat hingga 24 Juli 2017.

"Tadi main kartu juga, dari pada tidak melakukan sesuatu, bermain kartu," kata pelajar asal Switzerland bernama Andrian Rutschman dan Tamar Som kepada wartawan, Selasa (18/7/2017).

Keduanya mengaku kecewa karena tidak sesuai jadwal. Berulangkali, mereka menunjukan jam tangan yang dipakai saat dimintai keterangan wartawan. "Sebel saja, kenapa kok ditunda," kata Andrian diamini temannya satu negara itu.

Begitu juga beberapa peserta lain justru terlihat ceria saat berkengkrama dengan peserta lain. Mereka terlihat akrab meski baru kenal satu sama lain dalam kompetisi ini.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x