Hukuman Penjara Terlama di Dunia

Okezone, Jurnalis · Senin 13 September 2021 09:24 WIB
Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia - Hukuman Penjara Terlama di Dunia

Bagikan Artikel Ini

HUKUMAN pelaku kejahatan didasarkan pada tindak kejahatan yang dilakukan. Biasanya hukuman tersebut mulai dari bulan, tahun, puluhan tahun hingga hukuman mati.

Baca Juga:
------------------------------------
------------------------------------
------------------------------------


Namun siapa sangka, terdapat hukuman penjara terlama yaitu 141.078 tahun. Berikut hukuman penjara terlama di dunia :

1. Chamoy Thipyaso (Thailand)
Chamoy Thipyaso menerima hukuman penjara selama 141.078 tahun pada 1989. Dia terbukti menipu lebih dari 16.000 orang di Thailand melalui skema piramida. Secara keseluruhan, skema piramida yang dijalankannya mampu meraup keuntungan bernilai USD200-300 juta. Beberapa korbannya adalah anggota kerajaan Thailand.
 
2. Otman el-Gnaoui, Jamal Zougam, Emilio Suarez Trashorras (Spanyol)
Otman el-Gnaoui, Jamal Zougam, Emilio Suarez Trashorras adalah teroris yang dijatuhi hukuman 42.924 tahun pada 2007 oleh pengadilan Spanyol. Pada 2004, mereka terlibat pemboman di Madrid yang menewaskan 191 orang dan melukai 1.800 orang. Di mana bom tersebut ditanam di empat kereta yang terpisah.
 
3. Charles Scott Robinson (Amerika Serikat)
Charles Scott Robinson awalnya dijatuhi hukuman penjara 5.000 tahun. Namun akhirnya pengadilan Amerika Serikat memutuskan dengan enam tuduhan yang kemudian dia dijatuhi hukuman 30.000 tahun pada 1994. Dia terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis berusia tiga tahun.
 
4. Allan Wayne McLaurin, Darron Bennalford Anderson (Amerika Serikat)
Allan Wayne McLaurin, Darron Bennalford Anderson adalah penjahat yang dijatuhi hukuman 21.000 tahun pada 1994. Mereka terbukti melakukan sejumlah kejahatan seperti pelecehan seksual terhadap seorang perempuan tua selama beberapa jam setelah mereka menabrakkan mobil, penculikan, pencurian, serta perampokan.
 
5. Dudley Wayne Kyzer (Amerika Serikat)
Dudley Wayne Kyzer mendapat vonis hukuman 10.000 tahun. Dia terbukti membunuh istrinya, ibu mertuanya, dan seorang mahasiswa ketika perayaan Halloween pada 1976. Pada 1977, dia dijatuhi hukuman mati namun dibatalkan. Akhirnya pengadilan memutuskan untuk menvonis hukum 10.000 tahun. 
 
Simak selengkapnya dalam infografis ya!
 
Lihat Juga:
6 Teroris Penyerang Mako Brimob Depok Divonis Hukuman Mati