Timnas Indonesia Menang Atas Taiwan

Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 08:13 WIB
Timnas Indonesia Menang Atas Taiwan - Timnas Indonesia Menang Atas Taiwan

Bagikan Artikel Ini

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan itu memutus catatan buruk Skuad Garuda setelah lima tahun.
 
Pasukan Shin Tae-yong menundukkan Taiwan dengan skor 3-0 pada pertemuan kedua, Senin (11/10/2021). Pada pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menang agregat 5-1.
 
Selain itu, pencapaian lain juga ditorehkan Evan Dhimas dkk. Timnas Indonesia mampu memenangkan dua pertandingan secara berturut-turut.
 
Sebelumnya, Timnas Indonesia selalu gagal menang dalam dua pertandingan beruntun di kancah Asia maupun Internasional, terkecuali pada beberapa laga uji coba. Sekadar informasi, terakhir kali Timnas Indonesia merengkuh dua kemenangan beruntun adalah pada Piala AFF 2016.
 
 
Baca Juga:
5 Pemain Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
------------------------------------

5 Fakta Kemenangan Indonesia vs Taiwan
 
 
Kala itu, skuad Garuda berada di bawah asuhan Alfred Riedl dimana setelah mengalahkan Timnas Singapura di fase grup 2-1, skuat Garuda tancap gas melibas Timnas Vietnam dengan skor serupa, yakni 2-1. Alhasil, anak asuh mendiang Alfred Riedl lolos ke babak final setelah meraih hasil imbang di leg kedua kontra Vietnam 2-2.
 
Namun sayang, skuad Garuda gagal merengkuh trofi Piala AFF 2016 kalah agregat dalam dua leg melawan Timnas Thailand. Saat itu, pertandingan pertama memang berhasil dimenangkan oleh Indonesia 2-1, sayangnya di pertandingan kedua skuat Garuda tumbang 0-2.
 
Setelah dua kemenangan beruntun di Piala AFF 2016, tak ada lagi dua kemenangan beruntun hingga Timnas Indonesia berada di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini. Tercatat, skuat Garuda hanya menang dalam beberapa laga uji coba.
 
Paling baru, Timnas Indonesia tidak meraih sama sekali kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun begitu, saat ini anak asuh Shin Tae-yong sepertinya sudah berbenah. Tentu saja, menarik menunggu aksi penggawa Garuda di babak kualifikasi Piala Asia 2023.