5 Mitos Seputar Motor Matik di Indonesia

Okezone, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 02:48 WIB
5 Mitos Seputar Motor Matik di Indonesia - 5 Mitos Seputar Motor Matik di Indonesia

Bagikan Artikel Ini

MOTOR matik sangat disukai masayarakat saat ini, karena lebih praktis dikendarai ketimbang motor manual. Namun, di balik larisnya motor matik di Indonesia rupanya ada mitos dan sterotipe yang masih diyakini oleh sebagian masyarakat. Apa itu?

Dirangkum dari laman resmi Astra Motor, Selasa (12/10/2021), berikut mitos dan stereotipe motor matik yang berkembang di tengah masyarakat:

Baca juga:
--------------------------------
-------------------------------- 

1. Motor matik lebih boros ketimbang motor kopling
Mitos pertama satu ini pastinya kerap terdengar pada kuping Anda. Hampir banyak orang berkomentar dan menyatakan bahwa motor bertransmisi matic memiliki bahan bakar lebih boros ketimbang motor kopling.
 
2. Motor matic dilarang kehabisan bensin nanti sulit dinyalakan
Mitos kedua kali ini nampaknya kurang tepat untuk motor matik. Nyatanya masih banyak pengendara yang masih sembrono menggunakan bahan bakar hingga habis dan bersih bahkan mogok, lau seketika mengisikan BBM kembali pada tangki maka motor dengan mudah dapat dinyalakan.
 
3. Jenis motor matik hanya diperuntukan untuk wanita saja
Mitos ketiga kali sangat tidak tepat penggunaanya. Hal ini dikarenakan bahwa motor matik dapat diperuntukan dan cocok digunakan baik kaum laki-laki dan wanita.
 
4. Motor matik desainya monoton, biasa aja dan membosankan
Mitos tersebut nampaknya berlaku untuk dimasa lampau, namun tidak untuk masa sekarang ini. Banyak pabrikan yang mendesain motor dengan berbagai gaya dan model yang bermacam-macam. Hal ini tentunya diperuntukan untuk menargetkan pasar penjualan.
 
5. Motor matik lebih cepat rusak
Mitos kelima merupakan pernyataan yang tidak tepat dan mengandung unsur hoax. Pasalnya semua jenis motor yang tersedia dipasaran telah di buat, dikembangkan , diuji coba sedemikian rupa untuk menghadirkan motor yang kuat dan tangguh.
 
 
Selengkapnya simak Infografis diatas.