Tips agar Tidak Tegang di Hari Pertama Kerja

Okezone, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 05:10 WIB
Tips agar Tidak Tegang di Hari Pertama Kerja - Tips agar Tidak Tegang di Hari Pertama Kerja

Bagikan Artikel Ini

Hari pertama kerja menjadi momen canggung dan menegangkan bagi karyawan baru. Merasa canggung di hari pertama bekerja merupakan hal yang wajar.
 
Kadang rasa canggung membuat orang melakukan kesalahan dan memengaruhi kinerja di hari pertama bekerja. Adapun hal seperti ini seharusnya bisa diatasi. Lantas, bagaimana cara mudah mencairkan suasana di hari pertama bekerja?
 
Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat contoh kalimat untuk memulai percakapan. Sehingga, bisa membantu Anda mencairkan suasana di hari pertama bekerja.
 
 
Baca Juga:
4 Ide Ruang Kerja Bikin Betah WFH
---------------------------------------
Waspadai Sindrom Burnout Saat WFH
 
 
“Sebenarnya ada banyak hal yang bisa Rekanaker lakukan untuk mulai beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Berikut Minaker kasih bocoran beberapa contoh kalimat untuk memulai obrolan di hari pertama kerja,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (13/10/2021).
 
Berikut empat contoh kalimat untuk memulai percakapan di hari pertama bekerja:
 
1. Boleh kenalan? Namanya siapa ya?
2. Password wifi-nya apa ya?
3. Sudah kerja berapa lama di sini?
4. Enaknya kerja di sini apa sih?
 
“Hari pertama bekerja memang perlu disiapkan dengan baik. Jika kesan pertama sudah kurang baik, tentunya akan sulit untuk mencoba dekat dengan rekan kerja,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan.