11 Maskapai Penerbangan Indonesia yang Bangkrut

Okezone, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:42 WIB
11 Maskapai Penerbangan Indonesia yang Bangkrut - 11 Maskapai Penerbangan Indonesia yang Bangkrut - 11 Maskapai Penerbangan Indonesia yang Bangkrut

Bagikan Artikel Ini

Daftar maskapai penerbangan Indonesia yang bangkrut. Apakah Garuda Indonesia akan menyusul? Mengingat utang Garuda tembus Rp70 triliun dan muncul opsi pailit hingga digantikan Pelita Air Service.
 
Selain utang, Garuda Indonesia mencatatkan kerugian pada Semester I-2021 sebesar USD904,9 juta atau setara Rp13,1 triliun (kurs Rp 14.400 per USD).
 
Tak hanya itu, Kementerian BUMN memastikan Garuda Indonesia tidak menerima suntikan dana berupa penyertaan modal negara (PMN) untuk menyelamatkan kinerja keuangannya.
 
Baca juga:
Tahapan dan Persiapan Pelita Air Gantikan Garuda Indonesia
------------------------------------
Utang Garuda Indonesisa Capai Rp70 Triliun 
------------------------------------
Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Garuda akan digantikan Pelita Air Service (PAS) apabila berstatus pailit. Upaya kepailitan ditempuh jika negosiasi dan restrukturisasi utang senilai Rp70 triliun tidak menemukan jalan keluar.
 
Jika Garuda Indonesia akan dipailitkan, maka emiten pelat merah ini akan melengkapi daftar maskapai penerbangan nasional yang bangkrut akibat permasalahan keuangan.
 
Selengkapnya simak Infografis diatas
 
 
 
 
 
 
#Bangkrut #Maskapai #garuda indonesia #Pesawat