Periset Indonesia Masuk Top 2% World Ranking Scientists 2021

Okezone, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 07:02 WIB
Periset Indonesia Masuk Top 2% World Ranking Scientists 2021 - Periset Indonesia Masuk Top 2% World Ranking Scientists 2021

Bagikan Artikel Ini

Prestasi gemilang kembali ditorehkan putra putri Indonesia di kancah internasional. Dua orang periset Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yaitu Dr. Ratih Pangestuti dan Dr. R. Tedjo Sasmono, masuk dalam daftar 2% saintis teratas dunia ( Top 2% World Ranking Scientists). 
Daftar tersebut dirilis dalam pemeringkatan yang dilakukan peneliti dari Stanford University, Prof John Ioannidis bersama Jeroen Baas dan Kevin Boyack yang dipublikasikan pada 20 Oktober 2021.
 
Baca juga:
Indonesia Bangun Pusat Studi Arsip Kebencanaan
-------------------------
Cegah Kepunahan Bahasa Daerah di Indonesia
 -------------------------
 
Dr. Ratih Pangestuti merupakan peneliti dari Balai Bio Industri Laut (BBIL) BRIN. Peraih gelar Doktor bidang Marine Biochemistry dari Pukyong National University Korea Selatan pada tahun 2012 ini banyak menaruh perhatian pada eksplorasi sumber daya laut secara berkelanjutan.
 
Selain aktif sebagai peneliti, Ratih Pangestuti menjabat pelaksana tugas Kepala Kantor BBIL BRIN di Nusa Tenggara Barat dan juga sebagai ketua kelompok penelitian Bio Industri Laut. Ketertarikannya pada dunia kelautan, didorong oleh kekayaan sumber daya hayati laut Indonesia yang tertinggi di Bumi. Namun sayang, kekayaan sumber daya hayati laut tersebut belum dimanfaatkan secara optimal.
Selengkapnya simak Infografis diatas.