3 Tragedi Kebakaran yang Dihadapi Pertamina di 2021

Okezone, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 11:00 WIB
3 Tragedi Kebakaran yang Dihadapi Pertamina di 2021 - 3 Tragedi Kebakaran yang Dihadapi Pertamina di 2021

Bagikan Artikel Ini

Kebakaran kilang minyak kembali terjadi, kali ini terjadi di Pertamina Cilacap, Sabtu (13/11/2021). 
Sebelumnya, kilang minyak ini sudah pernah mengalami kebakaran. Tahun ini, setidaknya sudah 3 kali pertamina mengalami kebakaran kilang minyak.
 
Baca juga:
10 Bakti Pertamina untuk Indonesia
-------------------
Kilang Minyak Balongan Terbakar
-------------------
 
 
Berikut rangkumannya:
 
1. Kilang Minyak Balongan 
Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar sekira pukul 01.30 WIB. Kebakaran dan meledaknya kilang tersebut diduga akibat tersambar petir.
Peristiwa ini terjadi pada 29 Maret 2021, tepatnya pukul 00:45 WIB. Diduga kilang minyak terbakar akibat tersambar petir kala hujan saat itu. Setidaknya kebakaran ini memakan 20 korban yang mengalami luka-luka ringan maupun berat.
2. Kilang Minyak Cilacap Jilid 1 
Sebelum peristiwa kebakaran kilang minyak hari ini, kilang minyak Pertamina Cilacap pernah mengalami kebakaran yang terjadi pada 11 Juni 2021. Kilang minyak ini berisikan benzene dan terbakar pada pukul 19.45 malam. Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai penyebab kebakaran ini.
3. Tangki Minyak Cilacap Jilid 2 
Malam ini sekitar pukul 20.00, kilang minyak Pertamina Cilacap mengalami kebakaran yang kedua kalinya. Dugaan sementara kilang minyak terbakar akibat tersambar petir. Namun menurut informasi yang disampaikan Pertamina, yang mengalami ledakan bukan kilang, tetapi Tangki minyak.
 
 
 
 
 
Selengkapnya simak infografis diatas ya.
 
 
 
 
 
#Kebakaran Kilang Minyak #Pertamina #Kilang Cilacap Kebakaran #kebakaran