7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia

Okezone, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 07:11 WIB
7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia - 7 Ikan Air Tawar Paling Berbahaya di Dunia

Bagikan Artikel Ini

BEBERAPA ikan dikenal sebagai ikan predator menakutkan karena reputasinya yang mengerikan, misalnya saja ikan piranha di hutan Amazon.
 
Baca Juga:
------------------------------------
10 Ikan Termahal di Dunia
------------------------------------
20 Jenis Ikan Dilindungi
------------------------------------
 
Selain piranha, sejumlah ikan penghuni hutan Amazon juga dikenal memiliki ukuran yang luar biasa. Dengan ukuran yang besar ditambah tampang yang menakutkan makin menambah angker sungai Amazon.
 
Berikut 7 ikan buas paling berbahaya yang diolah dari berbagai sumber:
 
1. Ikan Piranha
Piranha adalah ikan air tawar terganas yang hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan. Ikan ini selalu mencari makan berkelompok, melahap satwa dengan cepat seperti ikan, siput, serangga yang hinggap di air.
 
2. Ikan Muskelunge
Ikan Muskelunge masih termasuk dari kerabat ikan Araipama Gigas dan ikan Aligator. Ini juga termasuk ikan predator terbesar di sungai Amazon dan sungai di Amerika Utara lainnya.
 
3. Ikan Araipama
Ikan Arapaima berasal dari sungai Amazon yang terkenal dengan tingkat keganasanya karena jenis biota air yang mendiaminya. Saat ini, ikan Arapaima sudah termasuk dalam jenis ikan yang terancam punah karena sering diburu.
 
4. Ikan Payara
Ikan payara adalah jenis ikan predator dengan bentuk yang menakutkan. Ikan ini disebut ikan vampir karena mempunyai gigi yang tajam seperti taring vampir.
 
5. Ikan Macan
Ikan Macan adalah sejenis ikan predator yang sangat ganas dengan ukuran bisa mencapai 90 cm. Ikan ini memiliki ciri-ciri pada gigi mereka yang berjejer rapi dan tajam.
 
6. Belut Listrik
Belut listrik juga dikenal sebagai salah satu penghuni sungai di hutan Amazon yang sangat berbahaya bagi manusia. Belut listrik menghuni perairan di Amazon dan lembah Orinoco di Amerika Selatan.
 
7. Ikan Candiru
Ikan ini termasuk ikan kecil dengan ukuran yang hanya sekitar 15 cm. Namun karena ukurannya ini, ia menjadi salah satu ikan air tawar paling ditakuti di dunia.
 
Selengkapnya simak dalam infografis di atas ya!
 
Lihat Juga: