Edward VII, Raja yang Miliki 411 Selir dari Bangsawan

Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 04:27 WIB
Edward VII, Raja yang Miliki 411 Selir dari Bangsawan - Edward VII, Raja yang Miliki 411 Selir dari Bangsawan

Bagikan Artikel Ini

Raja Edward VII yang lahir pada 9 November 1841 adalah Raja Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia. Edward adalah anak kedua dan putra sulung dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert.
 
Baca juga:
Raja Terkaya Dunia
------------------------
Viral Kerajaan Angling Dharma, Raja Punya Gudang Duit & Suka Bantu Warga Miskin
------------------------
 
Ia menjadi Raja Inggris pada 22 Januari 1901 menggantikan ibundanya. Ia adalah raja Inggris pertama dari Wangsa Saxe-Coburg dan Gotha, yang namanya kemudian diubah menjadi Wangsa Windsor oleh putranya, George V. Pada 1861, Victoria dan Albert mengirim Edward ke luar negeri untuk mengatur pertemuan antara dia dan Putri Alexandra dari Denmark. Keduanya dijodohkan untuk segera menikah.
Edward dan Alexandra bergaul dengan cukup baik, dan mereka menikah pada Maret 1863. Anak pertama mereka, Albert Victor, lahir sepuluh bulan kemudian, diikuti oleh lima saudara kandung lagi, termasuk calon George V. Edward berperan dalam modernisasi Armada Angkatan Laut Inggris, reformasi Layanan Medis Angkatan Darat Inggris,serta reorganisasi tentara Inggris setelah usainya Perang Boer Kedua.
Ia berhasil mengembangkan hubungan baik antara Britania Raya dan negara-negara Eropa lainnya, terutama dengan Prancis, sehingga ia dijuluki Peacemaker. Namun, hubungannya dengan keponakannya Wilhelm II dari Jerman tidak berjalan dengan baik.
Di balik kepiawaiannya di dunia pemerintahan, siapa menyangka jika raja ini memiliki sisi lain kehidupannya yang ‘kelam’. Sejak tumbuh dewasa, Edward dikenal sebagai playboy. Dia secara terbuka mengaku berselingkuh dengan seorang aktris selama waktunya di militer. Dan ini bukan kasus pertama. Selirnya termasuk aktris, penyanyi, dan bangsawan - terkenal termasuk ibu dari Winston Churchill.
Sebagian besar, sang istri Alexandra tahu namun terkesan tidak perduli. Edward mencoba untuk bersikap relatif bijaksana dan tertutup. Namun, pada 1869, seorang anggota Parlemen mengancam akan mengangkatnya sebagai co-responden dalam perceraian.
 
 
 
 
Selengkapnya simak infografis diatas ya.
 
 
 
 
 
 
#Playboy #Selir Raja #Kerajaan Inggris #Raja Inggris #Raja Edward VII