Kenali Tanda Whatsapp Dibajak

Okezone, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 04:35 WIB
Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak - Kenali Tanda Whatsapp Dibajak

Bagikan Artikel Ini

Ciri WhatsApp Anda sedang disadap perlu diketahui demi keamanan. Mengingat, hacker bisa saja mengincar akun WhatsApp siapa saja di dunia ini.
 
Baca juga:
3 Cara Sederhana Terhindar dari Penipuan Melalui WhatsApp
-------------------
Fitur Baru Whatsapp dan Risiko Penyadapan
-------------------
 
WhatsApp memang sudah dibekali fitur keamanan enkripsi end-to-end. Sistem ini menjamin pesan yang dikirimkan antara dua pihak tidak dapat diintip hacker jahat.
 
Kendati demikian, bukan berarti WhatsApp 100 persen aman. Karena, platform perpesanan milik Meta yang dulu bernama Facebook ini dapat disusupi orang-orang jahat di seluruh dunia yang ingin menyadap aplikasi.
 
Oleh karena itu, perlu mengetahui ciri WhatsApp Anda sedang disadap. Simak daftar berikut ini untuk lebih memahami dan mengetahui apakah WhatsApp Anda disusupi orang lain.
 
Hp Sering Hang
Jika seseorang memata-matai, Anda mungkin memperhatikan ponsel Anda, terutama WhatsApp akan berjalan lebih lambat dari sebelumnya. Ini terjadi karena penggunaan RAM yang berlebihan untuk aplikasi tertentu.
 
Jika WhatsApp Anda tidak menerima apa pun selain sering digantung maka Anda dapat menganggap ini sebagai tanda lain dari aplikasi sedang dimata-matai, sebagaimana dikutip dari Techniquehow.
 
Ponsel Anda Memanas
Jika Anda melihat perangkat memanas dengan sangat cepat dibanding terakhir kalinya, bahkan saat dimatikan itu juga bisa menjadi salah satu ciri WhatsApp Anda sedang disadap.
 
Menggunakan WhatsApp Web
WhatsApp Web adalah cara termudah yang digunakan hacker untuk melihat bagian dalam chat WhatsApp dan mengirim serta menerima pesan. Tapi, ini menjadi mungkin karena kode QR untuk fitur web WhatsApp.
 
Apa yang dilakukan hacker adalah mereka mencuri kode QR itu dan memindainya dengan WhatsApp Web PC mereka dan jika WhatsApp Anda terbuka di ponsel, mereka dapat melihat semua hal termasuk pesan dan media di PC mereka.
 
Ini sebenarnya menyimpan catatan tentang apa yang Anda kirim dan terima di akun WhatsApp itu. Beginilah cara mata-mata bekerja dengan sangat mudah.
 
 
Selengkapnya simak infografis diatas ya.
 
 
 
 
 
 
#Whatsapp #Whatsapp Dibajak #hacker