<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
<rss xmlns:content="http://purl.org/rss/1.0/modules/content/" xmlns:dc="http://purl.org/dc/elements/1.1/" xmlns:media="http://search.yahoo.com/mrss/" xmlns:atom="http://www.w3.org/2005/Atom" version="2.0"><channel><title>Catat! Tips Jadi Sales yang Baik Adalah Mendengarkan Klien</title><description>Menurutnya, di zaman sekarang sales tidak perlu repot-repot mendatangi langsung klien dengan membawa semua produknya.</description><link>https://news.okezone.com/read/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien</link><language>id</language><atom:link type="application/rss+xml" rel="self" href="https://news.okezone.com/read/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien"/><item><title>Catat! Tips Jadi Sales yang Baik Adalah Mendengarkan Klien</title><link>https://news.okezone.com/read/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien</link><guid isPermaLink="false">https://news.okezone.com/read/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien</guid><pubDate>Sabtu 23 Juli 2022 19:35 WIB</pubDate><dc:creator>Nur Khabibi</dc:creator><media:content url="https://img.okezone.com/content/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien-xGLRtWL9oe.jpg" expression="full" type="image/jpeg">Chief Commercial Officer E-TV Mall Jasmine Pratiwi (Foto: Nur Khabibi)</media:content><images><thumb></thumb><image>https://img.okezone.com/content/2022/07/23/337/2635096/catat-tips-jadi-sales-yang-baik-adalah-mendengarkan-klien-xGLRtWL9oe.jpg</image><title>Chief Commercial Officer E-TV Mall Jasmine Pratiwi (Foto: Nur Khabibi)</title></images><description>JAKARTA - Chief Commercial Officer E-TV Mall, Jasmine Pratiwi menyebutkan bagaimana menjadi sales yang baik untuk saat ini. Menurutnya, di zaman sekarang sales tidak perlu repot-repot mendatangi langsung klien dengan membawa semua produknya.
Untuk menjadi sales yang baik, Tiwi menyebutkan harus menjadi konsultan bagi customer. &quot;Untuk menjadi konsultan itu kita harus mendengar need-nya (kebutuhan) klien itu apa,&quot; kata
BACA JUGA:Meniti Karir Sales dan Marketing, Kenali Perbedaannya&amp;nbsp;
Ia melanjutkan, meski orang ekstrovert cocok untuk menjadi sales, namun semua ada porsinya. Diketahui, orang dengan ekstrovert lebih aktif berbicara daripada mendengarkan.
&quot;Akibatnya dia tidak bisa mendapatkan side need-nya klien apa, sehingga dia tidak bisa kustom yang ia tawarkan,&quot; ujarnya.
BACA JUGA:Sambut Verifikasi KPU, DPW Perindo Jatim Gelar Bimtek Anggota Legislatif&amp;nbsp;
Dengan mendengarkan, Tiwi menyebutkan, dapat mengetahui tentang apa yang sedang dibutuhkan klien. Dengan begitu, sebagai sales dapat mengefisienkan waktu dalam bekerja.
&quot;Kita punya produk ada 10 untuk klien ini, kalau kita dengar kita tahu need-nya dia cuma 4 produk, kita datang sudah langsung fokus ke 4 produk saja, ngapain nawarin 10 buang-buang waktu,&quot; tandasnya.
</description><content:encoded>JAKARTA - Chief Commercial Officer E-TV Mall, Jasmine Pratiwi menyebutkan bagaimana menjadi sales yang baik untuk saat ini. Menurutnya, di zaman sekarang sales tidak perlu repot-repot mendatangi langsung klien dengan membawa semua produknya.
Untuk menjadi sales yang baik, Tiwi menyebutkan harus menjadi konsultan bagi customer. &quot;Untuk menjadi konsultan itu kita harus mendengar need-nya (kebutuhan) klien itu apa,&quot; kata
BACA JUGA:Meniti Karir Sales dan Marketing, Kenali Perbedaannya&amp;nbsp;
Ia melanjutkan, meski orang ekstrovert cocok untuk menjadi sales, namun semua ada porsinya. Diketahui, orang dengan ekstrovert lebih aktif berbicara daripada mendengarkan.
&quot;Akibatnya dia tidak bisa mendapatkan side need-nya klien apa, sehingga dia tidak bisa kustom yang ia tawarkan,&quot; ujarnya.
BACA JUGA:Sambut Verifikasi KPU, DPW Perindo Jatim Gelar Bimtek Anggota Legislatif&amp;nbsp;
Dengan mendengarkan, Tiwi menyebutkan, dapat mengetahui tentang apa yang sedang dibutuhkan klien. Dengan begitu, sebagai sales dapat mengefisienkan waktu dalam bekerja.
&quot;Kita punya produk ada 10 untuk klien ini, kalau kita dengar kita tahu need-nya dia cuma 4 produk, kita datang sudah langsung fokus ke 4 produk saja, ngapain nawarin 10 buang-buang waktu,&quot; tandasnya.
</content:encoded></item></channel></rss>
