• Perlu Pemahaman Pancasila di Kalangan Pelajar

    Banyak pelajar yang tidak paham Pancasila sebagai dasar negara, bahkan urut-urutan silanya pun banyak yang salah. Kondisi ini setidaknya mencerminkan mulai lunturnya wawasan kebangsaan di kalangan para pelajar.

    25 November 2009
  • Waspadai Koruptor Teriak Koruptor!

    Koruptor memang harus dihukum karena kita negara hukum. Tapi sebaiknya ketika kita menghukum pelaku korupsi, hati kita tidak korup dengan seolah-olah kita tidak mempunyai dosa apa-apa. Karena soal ini hanya Tuhan yang tahu.

    25 November 2009
  • Deponering Kasus Bibit-Chandra, Sudahi Polemik Cicak-Buaya

    Rekomendasi Tim Delapan soal kasus pimpinan nonaktif KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah adalah agar kasus Bibit-Chandra dihentikan demi memenuhi rasa keadilan yang berkembang di masyarakat.

    25 November 2009
  • Bongkar Kasus Century dengan Hati

    Hasil audit BPK membuktikan adanya dugaan pelanggaran dalam penyelamatan Bank Century oleh Bank Indonesia. Laporan hasil audit investigasi BPK setebal 570 halaman yang diserahkan Ketua BPK, Hadi Purnomo kepada pimpinan DPR pada 23 November 2009 tersebut intinya berisikan dugaan telah terjadi pelanggaran pada saat merger dan pengawasan Bank Century oleh BI.

    25 November 2009
  • Dampak Penembakan WNA di Aceh

    Aceh kembali digegerkan oleh aksi-aksi teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab OTK . Aksi-aksi penembakan terhadap WNA yang terjadi selama November 2009 ini dinilai sudah mengurangi kepercayaan dunia terhadap keamanan di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Sebab, aksi ini dikhawatirkan bisa berdampak negatif yang sangat besar bagi Aceh.

    25 November 2009
  • Ungkap Segera Penembak WNA di Aceh

    Penembakan dan teror terhadap WNA selama bulan November 2009 sudah tiga kali terjadi, setelah sebelumnya Kepala Perwakilan Palang Merah Jerman, Ernhard Baeur 50 , mengalami luka di bagian lengan dan perut setelah ditembak orang tak dikenal di lintasan Jalan Soekarno-Hatta, Lampeunerut, Aceh Besar, pada 5 November.

    24 November 2009
  • Kasus Century Bank dan Keuangan Negara

    Kasus Bank Century mencuat ketika Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan LPS menyuntikan modal sebesar Rp 6,76 Triliun untuk menyelamatkan Bank tersebut. Jumlah ini menjadi begitu besar dan menarik perhatian masyarakat karena dana penyelamatan Bank Century semula diperkirakan hanya sebesar Rp 632 Miliar.

    23 November 2009
  • Harapan Baru untuk Pimpinan KPK

    Setelah melalui proses yang ketat akhirnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berhasil mengakhiri kondisi tidak menentu yang menimpa Komisi Pemberantasan Korupsi KPK sehubungan dengan munculnya berbagai kasus hukum yang melibatkan jajaran pejabat di lembaga andalan untuk pemberantasan korupsi di Indonesia itu.

    23 November 2009
  • Sikat Habis Makelar Kasus Sampai Akarnya

    Belakangan ini istilah makelar kasus markus menjadi kosa kata yang akrab di media massa, khususnya berkaitan dengan penanganan kasus dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi KPK non aktif Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto.

    23 November 2009
  • Publik Menunggu Kearifan Seorang Presiden

    Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan memberikan sikap resmi terhadap rekomendasi Tim Delapan. Sikap SBY ini ingin mengakomodasi aspirasi rakyat lebih dahulu sebelum menentukan kebijakan.

    23 November 2009
  • Polisi Disayang, Polisi Dikecam

    Tahun 2009 ini menjadi salah satu tahun terberat bagi keluarga besar kepolisian. Citra Polri sebagai aparatpenegak hukum sedang diuji oleh publik. Saat ini, Polri menghadapi dua tudingan melakukan rekayasa kasus dalam mengusut petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi KPK . Opini dari masyarakat dan tokoh menyangsikan Bibit dan Chandra terlibat dalam kasus itu dan menuding Polri melakukan rekayasa.

    22 November 2009