nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkawinan SBY di Akmil Versi Jenderal R Hartono

Suwarjono, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2007 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2007 07 26 1 35706
JAKARTA – Isu Presiden Susilo BambangYudhoyono (SBY) pernah menikah sebelum masuk Akademi Militer (Akmil) bukanberita baru. Sebelumnya, kasus serupa pernah diungkapkan oleh Ketua PKPBJenderal Purn R Hartono menjelang pemilu pilpres 2004 lalu.

Penelusuranokezone, Kamis (26/7/2007), R Hartono pernah mengungkap kasus ini dua harimenjelang pencoblosan pilpres 2004, 18 September 2004. Saat konferensi pers dirumahnya, Jalan Martimbang VI/7 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Hartono kalaitu meminta klarifikasi SBY seputar isu pernikahan sebelum masuk Akmil.

“Saya menilaiSBY itu cukup baik, sopan, pintar dan santun. Hanya, saya dapat kabar yang menyatakanSBY telah memiliki istri sebelum menikah dengan Ibu Kristiani. Tapi saya tidakpecaya kabar itu,” kata R Hartono 18 September 2004 lalu.

Kabar yangdiperoleh R Hartono waktu itu, SBY telah mempunyai seorang istri yang berasaldari Filipina dan juga telah mempunyai seorang anak. Masih menurut kabar,perkawinan tersebut terjadi pada tahun 1968, artinya masih di Akmil.

Masihmenurut kabar ini, wanita misterius ini kabarnya sekarang sudah menikah lagidengan orang Jerman dan sekarang tinggal di Stuttgart.

Menanggapiisu ini, kala itu SBY menyatakan apa yang dilakukan R Hartono dinilai tidaketis. Apalagi dilakukan pada masa minggu tenang.

Meski isuini diungkap menjelang pilpres, namun tidak berpengaruh tehadap jalannyapemilihan presiden. SBY tetap menang dan SBY dilantik menjadi presiden.

Namun,setelah 3 tahun berjalan, tia-tiba isu soal perkawinan  SBY kembali dungkap oleh Wakil Ketua DPRZaenal Maarif yang kecewa atas sikap Presiden. “Senin besok akan saya ungkapperkawinan SBY sebelum masuk Amil,” katanya. (sjn)

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini