nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Teks Baiat Ajaran Al Quran Suci

TB Ardi Januar, Jurnalis · Selasa 06 November 2007 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2007 11 06 1 58901

BANDUNG - Setiap mereka yang mengikuti ajaran Al Quran Suci atau Al Haq, diwajibkan untuk membacakan janji setia atau baiat. Hal tersebut dilakukan karena menjadi sebuah bukti bahwa pengikut ajaran tersebut tidak akan berpaling ke ajaran lain.

Pernyataan tersebut diperoleh Tim Investigasi Aliran Sesat (TIAS), dari salah seorang wanita yang sempat mengikuti ajaran Al Haq selama empat bulan, Selasa (6/11/2007), Bandung, Jawa Barat. Inilah isi teks baiat tersebut:

Bismilahirohmanirrohiim

Bismilahi tawakalna alalloh

Laa haula walaa quwwata illa billah

Asyhadu alla ilaaha illalloh wa asyhadu anna muhammadarrosululloh

Demi Allah

1. Saya menyatakan janji setia kepada Allah dihadapan dan dengan persaksian Ulil Amri yang benar

2. Saya percaya kepada pengaturan Allah, Quran sebagai pedoman hidup saya, pedoman hidup seluruh manusia dan semesta alam.

3. Saya sanggup berkorban dengan jiwa, raga dan nyawa saya serta apapun yang ada pada saya untuk menegakan aturan Allah, Quran dan mencapai keridhoannya.

4. Saya akan taat sepenuhnya kepada Allah, kepada Rasul dan kepada ulil amri saya, dan saya tidak akan berkhianat dan saya tidak akan berbalik ke belakang.

5. Saya akan berbuat baik kepada sesama mukmin, tolong menolong dan saling nasehat-menasehati untuk menetapi kebenaran dan menetapi kesabaran.

6. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya dan diberikan petunjuk jalan yang lurus dalam segala urusan saya. Amin.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

Alhamdulillahhiribbil alamin

Untuk diketahui, dua orang mahasiswa yang telah dinyatakan hilang oleh keluarganya. Ahriyani dan Fitriyani diduga kuat mengikuti ajaran aliran Al Quran suci. Keduanya pun sempat mengirimkan kartu ucapan Lebaran pada bulan lalu.

(pie)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini