UKM Pers Wretta Aksa Unas

Rabu 28 November 2007 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2007 11 28 100 64438 2MJETnhoTd.jpg

UNAS - Wretta Aksa adalah unit kegiatan mahasiswa jurnalistik dan fotografi di Universitas Nasional. Organisasi ini terbentuk dari gabungan himpunan mahasiswa pecinta fotografi universitas Nasional (HMP FUN) dan Informasi kampus (Infus). Eksistensi Wretta Aksa secara resmi berdiri setelah diadakannya Musyawarah terbuka (Muster) pada tahun 2004. Sejak itu Wretta Aksa mendapatkan izin prinsip pendirian UKM Pers dan Fotografi No 37/R/II/2005 dengan rujukan surat keputusan rektor No.99 Tahun 2000.

Sebagai salah satu UKM , Wretta aksa telah menghasilkan banyak kegiatan seperti majalah Mercusuar, pameran fotografi dan jurnalistik, diskusi bebas, kegiatan hunting foto bersama dan kegiatan lainnya yang bergerak dibidang fotografi dan jurnalistik. selain itu Wretta Aksa sering melakukan kerja sama dengan kampus lain dan tergabung dalam perkumpulan fotografi (panorama) serta di bidang jurnalistik, Forum Pers Mahasiswa Jakarta (FPMJ) untuk mengadakan pameran bersama.

Sama dengan organisasi pers mahasiswa lainnya, Wretta Aksa sebagai wadah pengembagan mahasiswa Unas terutama dalam bidang fotografi dan jurnalistik. Selain itu organisasi yang mempunyai dua bidang kegiatan ini, mencoba memberikan rekan rekan mahasiswa Unas dalam menumbuhkan minat membaca dan menulis.

Dalam struktur keanggotaan Wretta Aksa yang terbagi menjadi Anggota Muda (AM) ialah anggota baru yang masih dalam proses pendidikan fotgrafi dan jurnalistik selama satu tahun.

Anggota penuh (AP) anggota yang sudah mengikuti pendidikan selama satu tahun. Sedangkan Anggota Luar Biasa (ALB), anggota yang sudah menyelesaikan perkuliahan sebagai mahasiswa di universitas nasional.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini