Bengkel Jurnalisme Lampung Ulang Tahun Ke-3

Aji Aditya Junior, Trijaya · Kamis 27 Desember 2007 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2007 12 27 100 70926

LAMPUNG - Bengkel Jurnalisme sebuah perkumpulan para mahasiswa yang bergabung dalam jurnalis kampus merayakan ulang tahun yang ke tiga 25 Desember lalu.

Perayaan hari jadi yang ke tiga ini dilaksanakan di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lampung dan dihadiri oleh beberapa  tokoh pers lampung di antaranya Pemimpin Redaksi  Lampung Post, Ade Alawi, Pemimpin Redaksi Radar Lampung Ibnu Chalid, dan Ketua AJI Lampung Juwendra Asdiansyah.

Dalam perayaan tersebut diisi dengan diskusi yang menampilkan akademisi Unila Cahyono Eko Sugiarto, Jauhari Djaelani, dan Wahyu Sasongko.

Dalam kesempatan ini Cahyono menyatakan, kegiatan bengkel jurnalistik seperti ini sebaiknya juga ditiru bukan oleh para pemula namun juga mereka yang telah lama menjadi jurnalis.

"Pengetahuan dan semangat jurnalis yang baik dan benar tidak hanya dipupuk pada penggiat jurnalis muda, namun juga yang lebih senior. Sebagian jurnalis di Lampung masih termasuk katagori buruk, baik dari segi kemampuan maupun moral, jadi yang "dibengkelkan" jangan hanya jurnalis kampus tapi juga jurnalis yang sudah jadi," tandasnya.

Cahyono yang juga dosen komunikasi Unila berharap pers bisa makin sehat seiring dengan makin sadarnya para jurnalis untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bengkel Jurnalisme yang berumur tiga tahun ini sejak awal berdirinya aktif mengadakan pelatihan jurnalistik bagi anggotanya, dengan mengadakan diskusi dan nonton film yang dilangsungkan setiap dua pekan sekali.  Bengkel Jurnalisme diikuti berbagai aktivis pers kampus seluruh Bandar Lampung yakni IAIN Raden Intan, Tehnokra Unila, dan Sekolah Tinggi Darma Jaya. Sejak berdiri hingga saat ini belum pernah membuat proposal, karena seluruh kegiatan diusahakan lewat swadaya aktivisnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini