Brunei Bersiap Sambut Tahun Baru Hijrah

Syarifudin, Sindo · Rabu 09 Januari 2008 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2008 01 09 18 73887

BANDAR SERI BEGAWAN - Peringatan nasional Tahun Baru Islam 1429 Hijrah pada 10 Januari di Brunei dipusatkan di Masjid Jami' Asr Hassanil Bolkiah, Kampong Kiarong.

Dalam peringatan itu, Sultan Hassanal Bolkiah akan memberikan Penghargaan Tokoh Agama dan Bakti Hijrah 1429 pada sejumlah penerima.

"Dua latihan untuk acara itu akan digelar di Masjid Asr Hassanil Bolkiah pada 4 dan 7 Januari," tulis situs Borneo Bulletin, Selasa (8/1/2008). Peringatan Tahun Baru Islam itu juga akan digelar di seluruh masjid, surau, dan berbagai tempat di penjuru Brunei.

Sejumlah pejabat pemerintah dan agama akan melakukan doa bersama. Kemarin telah tampak sejumlah tim media sedang menyiapkan siaran langsung. Mereka memasang sejumlah kamera, peralatan elektronik, dan melakukan berbagai pemeriksaan.

Perayaan Tahun Baru Islam bertujuan sebagai Syiar (kebesaran) Islam dan merayakan perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Tahun ini, tema peringatan di Brune berjudul, "Tunas Bangsa Berakhlak Alquran".

(jri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini