Caping & Panci Bukti Penolakan Perda Tibum

Hariyanto Kurniawan, Okezone · Selasa 12 Februari 2008 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2008 02 12 1 82894

JAKARTA - Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Miskin menggelar aksi di depan Istana Presiden. Mereka menolak Peraturan Daerah (Perda) DKI tentang Ketertiban Umum (tibum).

Pantauan okezone, aksi tersebut digelar lebih dari satu elemen organisasi massa. Demo yang digelar di depan Istana Presiden itu dijaga ketat puluhan polisi di pintu masuk Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (12/2/2008).

"Perda ini cacat hukum. Janji Foke-Prijanto ketika kampanye bahwa Jakarta untuk semua ternyata bohong. Dengan perda ini pemprov akan membunuh rakyat miskin," ujar Ketua Arus Pelangi, Ridho Triyawan di lokasi demo.

Menurutnya, perda tersebut dapat membunuh rakyat miskin. Padahal, menurutnya rakyat miskin dapat dijadikan potensi dan bisa diberdayakan. "Kalau besok perda ini akan mereka berlakukan, kami akan meminta judicial review 90 hari kepada Mahkamah Agung," tegas Ridho.

Dalam aksi yang dijaga ketat petugas, mereka juga membentangkan bendera, spanduk, dan poster penolakan perda tibum. Sebagian wanita yang berdemo tampak mengenakan caping dan membawa panci.

(ism)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini