nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur DKI Resmikan Kereta Wisata Gratis di Monas

Lutfi Dwi Pujiastuti, Jurnalis · Minggu 09 Maret 2008 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 03 09 1 90085

JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo meresmikan dua unit kereta wisata bergaya etnis Betawi, untuk menambah kenyamanan pengunjung Monas. Dua unit kereta ini, diperuntukkan bagi seluruh wisatawan tanpa dipungut biaya apapun.

"Kereta ini beroperasi dari pukul 08.15-17.30 WIB setiap hari, khususnya Sabtu dan Minggu. Gratis!" ujar Fauzi Bowo yang usai mengendarai satu kereta wisata itu di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2008).

Pengadaan kereta wisata ini, merupakan keinginan para pengunjung yang mengeluhkan jauhnya jarak dari tempat parkir ke pintu utama Monas. Jarak dari lapangan parkir IRTI menuju pintu utama Monas kurang lebih mencapai 700 meter.

"Menurut saya pribadi, jaraknya dari parkiran tidak terlalu jauh ke Monas. Kalau bagi orang yang masih mampu dan sehat, sebaiknya jalan saja. Soalnya, jumlah keretanya terbatas," ujar gubernur yang akrab disapa Foke ini.

Gagasan ini bermula dari keinginan beberapa jenis pengunjung. Mereka yang sering mengeluhkan panasnya matahari Jakarta ketika ingin ke Monas itu, berasal dari luar daerah, usia lanjut, para penyandang cacat, dan masyarakat kelas atas.

"Kita cuma minta, karena kereta ini adalah kereta yang dibuat untuk kepentingan semua pengunjung Monas, jadi tolong dirawat," pesan Foke sambil menggeber kereta wisata, yang berisi para kepala dinas dan masyarakat.

(ism)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini