Satu RW di Padang Terserang Chikungunya

Rus Akbar, Okezone · Selasa 08 April 2008 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2008 04 08 1 98684

PADANG - Sebanyak 20 orang yang berada di satu rukun warga (RW) 07 di Kelurahang Pampangan, Kec Lubut Begalung menderita penyakit chikungunya. Anehnya, penyakit tersebut berpindah dari satu ke orang lainnya yang masih satu keluarga.

Seperti yang dialami Kartini (32). Warga Rt 2/7 ini menderita penyakit tersebut sejak satu minggu lalu. Namun ketika sembuh, suami dan anaknya malah menderita penyakit serupa.

"Saat menderita penyakit itu saya langsung berobat ke dokter praktek. Namun setelah sembuh maolah suami dan anak saya yang gantian kena," kata Kartini saat ditemui okezone, Selasa (8/4/2008).

Dia menjelaskan, untuk pengobatan Hasan (46) dan Riski (9), Kartini hanya melakukan pengobatan di Puskesmas terdekat.

"Setelah tiga hari suami saya sudah sembuh, tetapi anak saya malah menderita gusi bengkak. Dan sekarang dia hanya bisa tidur," tandasnya.

Ketua RW 7, Nazaruddin Z saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya membenarkan kasus penyebaran chikungunya di wilayahnya. Namun, Nazaruddin belum mengetahui secara pasti berapa orang yang menderita.

"Yang saya tahu lima orang saja, itu pun karena dibawa ke rumah sakit. Tetapi pasti akan saya cek," imbuhnya.

Ditanya apakah apakah Dinas Tim Kesehatan Kota Padang sudah mendapat informasi tersebut, Nazaruddin berujar singkat. "Kita baru melaporkan lima yang masuk rumah sakit," ujarnya.

Beberapa data warga yang terkena chikungunya antara lain Nurmansyah (42) dan isterinya Elly (37), Mariana (75), dan Man (35). Pantauan okezone, di wilayah ini memang banyak sekali gorong-gorong dan beberapa wilayah yang memiliki genangan air.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini