nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suweta Gunakan Hak Pilihnya

Dewi Umaryati, Jurnalis · Rabu 09 Juli 2008 10:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 07 09 244 125964
DENPASAR - Njoman Gede Suweta, calon wakil gubernur dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Banjar Dukuh Sari, Padangsambian Kaja, Denpasar, Rabu (9/07/2008).

Pensiunan polisi ini mendatangi ke TPS bersama istri Leny M Polah, ditemani anak, menantu, dan cucunya.

Dengan mengenakan pakaian adat Bali, Suweta berjalan kaki menuju TPS yang berjarak 200 meter dari rumahnya. Mantan Wakapolda Bali ini mengharapkan pemilihan dapat berjalan aman dan lancar. Tiba di TPS, Suweta menebarkan senyum sambil menangkupkan kedua tangannya di dada dan menyalami semua masyarakat termasuk semua petugas TPS yang sedang bertugas.

Seperti halnya masyarakat yang lain, sebelum menerima kartu suara Suweta mengantri untuk menunggu untuk menunggu nomornya dipanggil. Di TPS 10 sebanyak 521 terdaftar sebagai pemilih dari empat banjar yaitu Dukuh Sari, Karang Sari, Tegeh Sari, dan Dukuh Harum.

Usai memberikan hak suaranya, Suweta mengaku tetap optimis akan menang. "Sebagai salah satu atau paket peserta, dalam persaingan sudah pasti siapapun akan mengharapkan hasil yang terbaik bagi paket itu sendiri maupun bagi masyarakat," bebernya usai memberikan hak suara.

Suweta tak mau bicara menang atau kalah lantaran ini bukan sebuah pertempuran melainkan sebuah proses demokrasi. "Yang namanya demokrasi tak ada menang kalah. Harapannya ke depan, siapapun nanti yang terpilih dapat menjadi pemimpin Bali yang betul-betul mengantarkan masyarakat menjadi lebih baik di masa datang," harapnya.

Sebelumnya, Suweta bersama keluarga melakukan sembahyang bersama di Pura Dalem Tamblingan di Gobleg, Buleleng. "Sebagai umat beragama, tentunya memanjatkan doa kepada Sang Hyang Widi wasa agar diberikan petunjuk dan hasil yang terbaik," pungkas Suweta.
loading...

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini