nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastika Sembahyangan, Massa Cukur Gundul

Ni Komang Erviani, Jurnalis · Rabu 09 Juli 2008 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2008 07 09 244 126067
BALI - Setelah hasil quick count yang dikumpulkan Lingkar Survei Indonesia menunjukan pasangan Made Mangku Pastika - Puspayoga meraih 57 persen suara dari 97 persen sampel suara yang masuk, sorak soray langsung membahana di markas tim sukses pasangan itu di Sekar Tunjung Center.

Para pendukung pasangan yang diusung PDIP itu bernyanyi-nyanyi, saling berpelukan, dan bertepuk tangan menyambut kemenangan yang sudah di depan mata itu.

Made Mangku Pastika yang berada di tengah-tengah pendukungnya pun larut dalam suka cita. Sebagai ungkapan syukur, Mangku Pastika langsung melakukan sembahyangan di Pura yang berada di sekitar markas tim suksesnya.

Persembahyangan dilakukan bersama keluarga dan tim kampanye yang lain. Sementara itu kemenangan Pastika disambut gembira oleh pendukungnya yang sejak pagi sudah berkumpul di Sekar Tunjung Center di Jalan Sekar Tunjung Senter.

Beberapa pendukung terlihat meluapkan kegembiraannya dengan menggundulkan kepala.

"Ini kemenangan rakyat Bali. Jadi setelah ini kita akan segera mewujudkan Bali Mandara (Bali Aman Damai dan Sejahtera)," ujar Ketua Tim Pemenangan Pasti-Yoga, Adi Wiryatama, Rabu (9/7/2008).

Sementara itu, Mangku Pastika tidak menyangka perolehan suara akan setinggi itu. Karena PDIP hanya menargetkan 43% suara.

"Dengan kemenangan ini saya berjanji akan membuat program-program yang pro rakyat. Jadi yang diutamakan adalah pendidikan. Kesehatan dan pembukaan lapangan kerja," katanya.

Quick Count sementara Lingka Survei Indonesia, 56, 35 persen untuk Pasti-Yoga, Cok Budi Suryawan - Nyoman Suweta 25,19 persen. Sedangkan Winasa- Alit Putra memperoleh 18,45 persen.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini