nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastika Menang Bupati Tabanan Pesta Udang

Rohmat, Jurnalis · Rabu 09 Juli 2008 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2008 07 09 244 126151
TABANAN - Cagub-cawagub PDIP I Made Mangku Pastika dan AA Ngurah Oka Puspayoga diprediksi bakal memenangkan Pilgub Bali setelah memimpin perolehan suara sementara hingga 71 persen di kabupaten Tabanan.

Kabupaten Tabanan yang dikenal basis militan PDIP memang sudah diprediksi bakal meraih kemenangan besar. Keyakinan itu sejak awal datang dari Nyoman Adi Wiryatama Bupati Tabanan yang juga Ketua Bappilu DPD PDIP Bali.

Dalam berbagai kesempatan Wiryatama optimis jago diusung PDIP yakni duet I Made Mangku Pastika dan AA Ngurah Puspayoga dapat mendulang banyak suara di daerah dengan sebutan lumbung berasnya Bali.

Saat memantau kesiapan TPS Selasa malam 8 Juli 2008, Wiryatama nampak sumringah bahkan saat makan-makan bersama dengan para pejabat Muspida setempat, politisi asal kecamatan Baturtiti ini sudah ancang-ancang menggelar pesta.

Iapun sudah berpesan kepada salah seorang pejabat Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkab Tabanan Agus Rochdianto agar mempersiapkan udang. "Tolong siapkan udangnya Gus, kita akan pesta udang setelah menang," kata Wiryatama sehari menjelang coblosan.

Agus sendiri mengaku sudah mempersiapkan bahan untuk pesta udang, tapi ia belum mengetahui berapa banyak udang akan disiapkan.Yang pasti kata dia bupati sudah memesan udang namun jumlah dan kapan pesta itu akan digelar, dirinya belum dapat informasi lebih lanjut.

"Tadi Pak Adi masih sibuk di Denpasar, saya belum dapat menghubungi lagi," ujar Agus. Wiryatama memang dikenal sebagai penikmat udang dan ikan tawar dan punya hobi mancing di laut.

Semenetara dari pantuan di lapangan di beberapa ruas, sejumlah kader dan simpatisan banteng Tabanan, sudah tercium gelagat hendak menggelar pesta. Bahkan menurut seorang politisi muda PDIP asal Gubug, Sugina, kader-kadernya di bawah sudah bersiap menggelar pesta. "Teman-teman sudah siap merayakan kemenangan, tadi sudah pesan banyak minuman," akunya.

Pada coblosan Pilgub, 9 Juli ini Wiryatama didampingi istrinya, mencoblos di TPS 15 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabananan. Mengenakan kaca mata hitam dan pakaian santai, celana jins hitam dan baju santai motif garis-garis warna biru ia tampak santai memggunakan hak pilihnya Wiryatama mampu mengamankan suara di TPS-nya sehingga tidak sampai dibobol cagub lain.

Eksistensi Wiryatama agaknya masih punya pengaruh kuat buktinya, di TPS 15, lingkungan Taman Saru, Delod Peken, Tabanan, Pastika yang dijagokanya menang telak dengan raihan 251 suara disusul Win-Ap 47 suara dan CBS - Suweta 39 suara.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini