nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pastika Menang, Purnawirawan Polisi Jalan Jongkok

Rohmat, Jurnalis · Kamis 10 Juli 2008 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2008 07 10 244 126490 WssEbk7fp0.jpg
TABANAN - Ada saja cara dilakukan kader PDIP dalam meluapkan kegembiraan seperti dalam merayakan kemenangan jago PDIP pada Pilgub Bali, I Made Mangku Pastika dan AA Ngurah Puspayoga.

Jika, umumnya kader Banteng merayakan kemenangan lewat pesta makan dan minum atau cukur kepala gundul namun AKBP (Purn) I Putu Supraja justru memilih jalan kaki dengan cara berjongkok.

Aksi unik dilakukan pensiunan Polda Bali ini, Kamis pagi (10/7/2008) menempuh rute desa Tunjuk Klod ke desa Tunjuk Kaja sejauh 2 km. Ulah Supraja karuan menarik perhatian warga dan orang yang kebetulan melintas di lokasi.

"Saya sudah janji kalau Pastiyoga menang akan berjalan jongkok keliling desa," ujar Supraja yang juga bendesa adat desa Tunjuk kecamatan Tabanan. Janji Supraja menjelang dilaksanakan coblosan di desanya, Rabu (9/7) lalu.

Setelah memastikan sendiri baik lewat perhitungan quick count di televisi maupun mengikuti perhitungan KPUD setempat, akhirnya dipastikan jika mantan Kapolda Bali itu menang dalam pilgub langsung pertama di Bali itu.

Mengenakan pakaian olah raga dan bersepatu disaksikan warga setempat yang memberi sokongan moral bahkan Camat Tabanan I Gusti Ngurah Supanji tampak hadir memberi semangat.

Demikian juga sejumlah elit PDIP di desa tersebut. Supraja memulai berjalan sembari jongkok sekitar pukul 07.00 Wita. Tak ada rasa lelah tampak dalam diri Supraja meski beberapa kali harus istirahat sembari menyela keringatnya.

Sepanjang perjalanan beberapa warga sempat memberinya minum sebagian lagi ada menanyakan apa maksud mantan perwira menengah yang pernah menjabat di Personel dan Bid Humas Polda Bali ini berjalan tak wajar itu. Bapak satu anak ini hanya berujar ringan jika dirinya ingin berolah raga. "Mau cari keringat," katanya enteng sembari meneruskan langkah beratnya itu.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini