nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaya Kuliah di Universitas Bung Hatta Padang Hanya Rp1,7 Juta

Jum'at 01 Agustus 2008 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 08 01 230 132914

PADANG - Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Yunazar Manjang menegaskan, biaya uang kuliah bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2008-2009 di UBH jauh lebih murah bila dibanding dengan program non-reguler di PTN.

Hal ini sekaligus membantah adanya isu yang beredar bahwa kuliah di Universitas Bung Hatta itu mahal.

"Artinya mahasiswa baru TA 2008/2009 hanya akan membayar uang kuliah, atau uang Sistem Kredit Semester (SKS) yang jumlahnya hanya berkisar Rp1,4 juta sampai dengan Rp.1,9 juta (khusus program studi Arsitektur)," sebut Rektor UBH, kamis (31/7/2008).

Di sisi lain, Wakil Rektor II Universitas Bung Hatta, Dr Ir Eni Kamal, MSc memberikan penjelasan bahwa, biaya pendaftaran ulang berkisar dari Rp1,4 juta sampai dengan Rp1,9 juta tergantung dari program studi yang dipilih. Lebih jauh Eni Kamal menjelaskan bahwa biaya-biaya tersebut sudah termasuk uang kuliah semester I, uang perpustakaan, uang senat, iuran aptisi, uang pengenalan program studi dan program pendidikan, buku pedoman, kaos almamater, buku pedoman dan simpanan koperasi dan biaya pembuatan KTM BNI.

"Artinya calon mahasiswa tinggal kuliah, tidak biaya lain-lain lagi," tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Warek I UBH Prof Dr Hafrijal Syandri, MS menyampaikan bahwa Universitas Bung Hatta, pendaftaran dibuka mulai sekarang sampai dengan 22 Agustus nanti dan ujian masuk gelombang II akan dilaksanakan 23 Agustus.

Ia juga menyampaikan untuk informasi lebih lanjut setiap saat calon mahasiswa dapat menghubungi Kampus I Universitas Bung Hatta, Jalan Sumatera Ulak Karang, atau langsung melalui pendaftaran on-line pada situs UBH dengan alamat http://www.bung-hatta.info

Berita ini kiriman dari:

Nama: Indrawadi

Alamat Jalan Sumatra Ulak Karang Padang, Kota Padang

Telp: 08126732774

(jri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini