nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jago Golkar Menang di Pilkada Parepare

M Syahlan, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2008 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 08 28 1 140798

PAREPARE - Hasil Pilkada Kota Parepare kemungkinan besar akan menampilkan pasangan Zain Katode-Syamsu Alam sebagai pemenang.

Kesimpulan itu didapat dari hasil perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan Partai Golkar Parepare siang ini usai pencoblosan digelar, Kamis (8/8/2008).

Pasangan Zain-Syamsu (Partai Golkar) disebutkan memperoleh 42,32 persen, disusul urutan ke dua pasangan Taufan Pawe-Arvanita A Dekkeng (PBB, PPDI) dengan 28,74 persen.

Di tempat ketiga, diduduki pasangan Faisal A Sapada-Paseng Madong (PPP,PDK) mendapat 14,28 persen. Selanjutnya Tadjuddin Kammisi-Abd Rahman Saleh (PKS, PNI Marhaenisme, PBSD, PKPB, dan PSI), sebanyak 10,38 persen.

Di urutan terakhir, Syamsul Mallarangeng-Achmad Ridha Ali ( PAN, PDS, PD, PIB), dengan 4,23 persen. Suara tidak sah 2,02 persen, absent 23,44 persen. Sampel diambil dari 179 TPS di empat empat kecamatan.

"Kemungkinan besar hasil penghitungan KPU pun sama, karena kami mengambil sampel dari semua TPS," kata ketua tim pemenangan pemilu Zain-Syamsu, Muhadir Haddade, Kamis (28/8/2008).

Sementara itu ribuan pendukung Zain-Syamsu saat ini berkerumun di depan kediaman Zain di Jalan Ahmad Yani, Parepare untuk merayakan kemenangan. Menanggapi kemenangannya, Zain mengimbau pendukungnya agar tidak berkonvoi, sehingga tidak mengganggu suasana kondusif di Parepare.

Hasil resmi penghitungan KPUD sendiri baru dapat diumumkan tiga hari setelah pencoblosan. Diperkirakan Senin pekan depan, pemenang Pilkada dapat dipastikan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini