Makanan Kedaluwarsa Ditemukan di Carrefour Ciledug

Carolina, Okezone · Selasa 16 September 2008 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2008 09 16 1 146469

TANGERANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangerang, Banten, menemukan sejumlah makanan dan minuman kedaluwarsa, tidak berlabel dan rusak, di pusat perbelanjaan Carrefour Ciledug.

Makanan dan minuman tersebut di antaranya susu, bakso dan ikan yang berasal Cina dan industri rumah tangga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangerang Dafyar mengatakan, makanan dan minuman tersebut masih dalam keadaan dijual, dan harus disita.

"Kami menemukan susu yang sudah expired dan makanan lain yang tak berlabel dan rusak, namun masih dijual," kata Dafyar, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Carrefour Ciledug, Jalan Raya Ciledug, Tangerang, Selasa (16/9/2008).

Menurutnya makanan dan minuman itu tentu saja membahayakan konsumen, karena kondisinya sudah tidak layak.

Dia menambahkan, dengan adanya masalah itu, pihaknya akan mengundang manajemen Carrefour serta industri yang mengeluarkan makanan tanpa label tersebut, agar segera mengurus perizinan.

Sementara menurut Kepala Seksi Pengawasan Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Tangerang Heri Iskandar, makanan dan minuman tersebut akan diuji laboratorium, untuk mengetahui tingkat kesehatannya.

"Apakah masih layak dikonsumsi atau tidak," jelas Heri.

Pasalnya, jika hanya dilihat dari kemasan, pihaknya belum bisa memastikan, apakah makanan dan minuman tersebut, terutama yang berasal dari Cina, baik untuk kesehatan atau tidak.(rgi)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini