Ratusan Warga Riau Diserang Cikungunya

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 13 Oktober 2008 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2008 10 13 1 153502

PEKANBARU - Ratusan Warga di Kabupaten Bangkalis, Riau, terserang penyakit Cikungunya atau Penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk   Aedes Aegypti  selama dua pekan ke belakang.

Akibat serangan virus yang dibawa nyamuk demam berdarah ini, ratusan warga yang terjangkit tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Karena, mereka mengalami kelumpuhan, bahkan ada yang mengalami kebutaan.

Kepala Bidang Humas Dinas Kesehatan Provinsi Riau Burhanuddin Agung mengatakan, akibat wabah Cikunguya yang melanda di Kabupaten Bengkalis, pihaknya langsung mengerahkan beberapa tim medis untuk menanggulangi penyakit tersebut.

"Sampai hari ini data yang kita peroleh, sekira 300 warga terserang penyakit cikunguya. Kita telah mengirimkan sekira empat petugas untuk menanggulanginya," terang Burhanuddin kepada okezone, Senin (13/10/2008)

Cikungunya, kata dia, adalah kasus kedua yang melanda di Provinsi Riau,  kasus serupa  sebelumnya pernah menyerang warga Kota Pekanbaru . Sedangkan sembilan kawasan lainya belum terjangkit.

"Gejalanya sama saja sama demam berdarah, adanya bintik,bintik merah, deman tinggi, namun cikungunya ini menimbulkan ngilu pada badan dan organ yang bergerak," pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini