Penderita Cikungunya di Riau Mencapai 436 Orang

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 18 Oktober 2008 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2008 10 18 1 155279

PEKANBARU - Seratusan warga di Kabupaten Bengkalis Riau kembali terserang penyakit Cikungunya, data sebelumnya jumlah penderita yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau sampai tanggal 10 Oktober sekitar 300 penderita, kini penderita terus bertambah mencapai 436 penderita.

Namun meski jumlah penderita hingga terakhir ini bertambah sekitar 136 penderita  selama sepekan ini, Diskes Riau menyatakan tren penderitanya adalah mengalami penurunan.

"Kumulatif terakhir penderita Cikungunya di Bengkalis berjumlah 436 kasus, namun setelah kita amati tren Cikungunya selama seminggu ini adalah menurun. Sedangkan di bawah tanggal 10 Oktober trennya selalu fluktuatif," terang Kepala Pelayanan dan Kesehatan Diskes Riau Burhanuddin Agung kepada okezone, (18/10/2008)      

Mengenai adanya kecendrungan penderita Cikungunya yang dapat menimbulkan kelumpuhan pada orang yang terjangakit penderinya akan terus bertambah, Burhan tak menampiknya "Kita akan mempelajari kasus Cikunguyah hari perhari, apakah akan naik atau turun," jelasnya.

Wabah Cikungnya di Kabupaten Bengkalis telah menyerang 5 Kecamatan dan kini menelan 436 penderita. Dan kini wabah Cikunguya telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Diskes Riau kini tengah mengupayakan pemberantasan sarang nyamuk seperti 3 M dan fogging.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini