nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FPI: Pembuat Komik Hina Nabi Pantas Dihukum Mati

TB Ardi Januar, Jurnalis · Sabtu 22 November 2008 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 11 22 1 166731

JAKARTA - Pemuatan komik yang menghina nabi terus menuai protes keras dari berbagai golongan. Bahkan, Front Pembela Islam (FPI) secara tegas menyatakan jika pembuat komik tersebut wajib dihukum mati karena darahnya dihalalkan.

"Siapapun yang terlibat dalam pembuatan komik penghinaan ternadap nabi, baik itu pembuat, penyebar, dan aktor intelektualnya halal darahnya dan wajib dihukum mati," ujar Sekjen FPI Sobri Lubis dalam perbincangan dengan okezone, Sabtu (22/11/2009).

Menurutnya, pembuatan komik nabi tersebut merupakan penghinaan dan fitnah yang sangat biadab. Karenanya, dia menuntut pihak kepolisian agar segera menangkap pihak-pihak yang terlibat dalam pemuatan komik nabi tersebut.

Sebelumnya, penyidik Cyber Crime Mabes Polri AKBP Edi Hartono mengatakan, penyebar komik nabi tersebut diancam dengan kurungan penjara enam tahun atau denda sebanyak Rp1 miliar.

"Polisi jangan bicara dulu soal hukuman. Yang penting tangkap dulu pembuat dan penyebar komik nabi tersebut. Polisi harus maksimal dalam mengungkap kasus ini," pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini