Tolak Armada Baru, Angkot di Padang Mogok Operasi

Rus Akbar, Okezone · Senin 15 Desember 2008 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2008 12 15 1 173675

PADANG - Sebanyak 93 angkutan kota jurusan Pasaraya-Pasar Baru Padang mengadakan aksi mogok beroprasi sebagai wujud penolakan terhadap  penambahan 15 armada di rute tersebut.

Aksi tersebut dilakukan sejak pukul 10.00 WIB di dua lokasi. Yakni depan Kantor Kecamatan Kuranji, Jalan Mohammad Hatta dan sepanjang jalan Andalas Padang, Sumatera Barat, Senin (15/12/2008).

Pantauan okezone di lapangan, aksi ini membuat beberapa penumpang terlantar, baik yang akan menuju Pasar Raya maupun Pasar Baru. Angkot yang nekat beroprasi terlihat dikejar dan dipaksa turun dari mobil untuk bergabung.

"Kalau jumlahnya ditambah lagi bagaimana kami bisa makan. Jumlah sekarang saja kami sudah kesusahan mencari penumpang. Dinas Perhubungan seharusnya sadar akan itu," ujar salah seorang sopir, Ujang (32).

 

Dia mengancam akan terus melakukan aksi mogok beroprasi sebelum tuntutannya diindahkan Dinas Perhubungan setempat. "Kami tidak peduli masyarakat terlantar, kalau perlu kita sama-sama terlantar saja," tandasnya.

Aksi mogok ini membuat warga harus menggunakan jasa ojek untuk sampai ditujuan, namun dengan biaya yang lebih tinggi dibanding mobil angkot.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini