nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praktik Ditutup, Ponari Enggan Sekolah

Tritus Julan, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2009 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 03 12 1 200611
JOMBANG - Dukun cilik asal Jombang, Ponari benar-benar bertekad untuk kembali mengobati rubuan calon pasiennya. Bahkan untuk memuluskan permintaannya, ia mengancam tak akan melanjutkan sekolah.

Ancaman Ponari itu disampaikan oleh pengacaranya, Akhmad Rifai kepada wartawan. Menurut dia, kedua orang tua Ponari, Kamsin dan Mukharomah sedih dengan permintaan putranya yang tiba-tiba menjadi dukun cilik tersohor itu.

"Ponari bilang, dia akan sekolah lagi. Tapi dengan syarat, dia bisa ngobati lagi," kata Rifai di Jombang, Jawa Timur, Rabu (11/3/2009).

Ancaman Ponari itu sepertinya bukan hanya gertak sambal saja. Beberapa hari ini, Ponari tak mau menginjakkan kaki di sekolahnya, di SDN bBalongsari I, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Tak pelak, tekanan Ponari inipun membuat keluarganya kebingungan. Maka dari itu, orang tua Ponari minta agar praktik ini kembali dibuka. "Bukan masalah uang yang didapat, tapi lantaran Ponari yang tak mau sekolah lagi," katanya.

Saat ini, ia juga tengah berupaya untuk meluluskan permintaan Ponari itu, dengan menyampaikannya kepada Polres Jombang. Dia berharap, polisi tak mempersulit permintaan bocah kelas III SD dan keluarganya itu. Karena polisi tak berhak melarang. Selain calon pasien, warga setempat juga berharap agar praktik Ponari ini dibuka lagi, pungkasnya.

(ful.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini