nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Kartini, Pegawai Bus Trans Jakarta Pakai Kebaya

Taufik Hidayat, Jurnalis · Selasa 21 April 2009 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 04 21 1 212449
JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini. Seperti suasana yang terlihat di seluruh sarana dan prasarana Bus Trans Jakarta hari ini, Selasa (21/4/2009), seluruh petugas perempuan berdandan bak Ibu Kartini.

Pantauan okezone di lapangan, dua perempuan penjaga loket karcis di Koridor V (Pasar Minggu-Manggarai) terlihat mengenakan kebaya putih dengan rambut dan riasan wajah yang juga disesuaikan.

Demikian juga para pengemudi Bus TransJ, mereka terlihat mengenakan berbagai busana daerah untuk memperingati kelahiran pahlawan asal Jepara itu.

Beberapa penumpang terlihat kaget melihat dandanan para "kartini" tersebut. Mereka sempat melihat-lihat dandanan para petugas Bus TransJ yang lain dari hari biasa itu. Pengemudi Bus TransJ biasanya mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi. Sedangkan para pengemudi pria dilengkapi juga dengan peci hitam.

Seperti diketahui, setiap Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, seluruh petugas tiket hingga pengemudi Bus TransJ selalu mengenakan busana kebaya atau baju adat daerah lainnya. Mereka biasanya mempersiapkan riasan sejak subuh di pool Bus TransJ. Meski mengenakan baju adat lengkap dengan berbagai aksesoris, mereka tetap terlihat mantap mengemudikan bus yang beroperasi sejak 2004 itu.

(lam.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini