nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

'Batu Ponari' Keluar dari Telur Hebohkan Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 24 April 2009 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 04 24 1 213664 hvl2eS3dJn.jpg
PADANG - Batu ajaib ukuran sebear ibu jari dewasa yang berwarna coklat ditemukan dalam sebuah telur oleh Yuskarnaini (37) warga yang tinggal di RT 04/RW03 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Informasi ini pun langsung beredar luas karena konon batu itu disebut-sebut bisa mengobati segala penyakit.

"Saya menemukan pada hari Rabu, 22 April lalu, saat itu saya mau membuat sarapan pagi dengan cara mau menggoreng telur, ketika saya pecahkan telur tersebut batu yang ada dalam telur itu keluar, padahal telur itu kondisinya tidak membusuk," ujar Yuskarnaini.

Yus panggilan akrabnya lansung melaporkan temuannya pada Zainal Abidin (42), suaminya, yang akhirnya meminta dia untuk menyimpan batu itu.

"Akhirnya saya simpan, lalu sekitar tengah hari datang seorang warga bernama Yunus dan meminta batu itu untuk dicelupkan kedalam air untuk minumnya, katanya siapa tahu bisa mengobati penyakit asmanya," katanya.

Setengah jam kemudian Yunus mengatakan kepada Yus bahwa badanya sudah lega penyakit sesak napas yang dialaminya tidak ada lagi. Entah dari mana informasinya orang mulai berdatangan ke rumah Yuskarnaini untuk meminta batu aneh tersebut untuk dicelupkan kedalam minuman mereka.

Batu diletakkan dalam piring yang berisi air, lalu airnya langsung diambil dan diminum, ada juga yang dipoles. (fit)











(uky.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini