nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batu 'Ajaib' Diyakini Bertuliskan Muhammad

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 24 April 2009 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 04 24 1 213675 firdktBWRM.jpg
PADANG - Jika dilihat secara kasat mata batu ajaib milik Yuskarnaini (37) warga RT 04/RW 03, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan ini bentuk batu sebesar ibu jari dewasa itu yang berwarna coklat dalam batu itu ada gambar berbentuk kelelawar.

Namun seorang warga yang melihat batu tersebut menggunakan kaca pembesar mengaku melihat corak di batu tersebut membentuk huruf Arab.

"Namun setelah dilihat dengan kaca pembesar batu ajaib itu bertuliskan "arrahman Muhammad," tulisannya berupa tulisan arab, karena batunya kecil sehingga tidak bisa melihat secara kasat mata," ujar Erni Dewe (48) salah satu guru pengajian yang berobat di rumah Yuskarnaini. (24/4/2009)

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia bahwa batu itu adalah batu pengasih atau pemurah dari nabi Muhammad SAW. "Jika batu itu bisa mengobati penyakit bisa saja itu terjadi karena dalam batu itu bertuliskan 'Arrahman' artinya pengasih," katanya.

Batu yang dianggap ajaib itu kini dipercayai memiliki khasiat menyembuhkan penyakit oleh sebagian warga. Batu itu pertama kali ditemui Yuskarnaini pada Rabu 22 April 2009 saat dirinya ingin membuat sarapan telur.

Batu itu ditemukan saat dia memecahkan telur untuk dimasak. Batu itu akhirnya disimpan sampai ada seorang warga yang meminta batu itu dicelupkan ke dalam air agar bisa meminum air hasil celupannya . Kabarnya warga tersebut merasa badannya merasa enak dan sakit di dadanya karena ashma tidak dirasakan lagi setelah meminumnya.

(fit.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini