Hayqal, Bintang Pop UI Bersuara Emas

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Senin 18 Mei 2009 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 18 99 220676 oNAnDoYPZD.jpg

DEPOK - Muhammad Hayqal, mahasiswa angkatan 2008, jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia memiliki kemampuan vokal yang patut diacungi jempol.

Talentanya di bidang tarik suara berhasil menelurkan sebuah prestasi yang membanggakan, yaitu juara tiga Bintang Pop UI pada April 2009.

Hayqal, begitu ia akrab disapa, berhasil mengalahkan 200 pesaing lainnya yang juga ikut berkompetisi di ajang menyanyi solo Bintang Pop UI.

Hayqal menuturkan sudah senang menyanyi sejak ia kecil, dan sempat menyalurkan bakatnya selama dua bulan di lembaga kursus vokal di Padang Sumatra Barat, kampung halaman orangtuanya. "Saya udah suka nyanyi sejak kecil, nah mulai masuk ke kursus vokal sejak SMA kelas 1," ujar cowo imut jebolan SMA 10 Padang ini.

Hayqal menuturkan, keuntungan menjadi Bintang Pop UI adalah mendapatkan banyak teman dan dikenal luas mahasiswa dari jurusan maupun kampus lain. "Supaya eksis, jadi lebih sering dapat job, dikenal dosen, dikenal rektor, banyak teman, banyak pokoknya," kata anak pasangan M Nizar Agus dan Nelvia Jori ini.

Ia mengaku, kemampuan menyanyi memang diturunkan dari bakat orangtuanya. "Kalau saya memang bisa secara otodidak, baik teknik dan pernapasan, tapi kalau satu keluarga memang doyan musik. Ayah jago main gitar, ibu jago menyanyi juga," tuturnya.

Hayqal menambahkan, akan terus mengasah kemampuannya menyanyi dan tidak hanya akan puas sampai disini, bahkan jika kompetisi menyanyi di televisi kembali digelar, ia berjanji tidak akan melewatkannya. "Karena umur saya sekarang 17 tahun jadi sudah cukup kalau mau ikut kontes itu, lagi pula menyanyi tidak mengganggu kuliah saya," katanya.

(ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini