Image

FMP3 Bahas Facebook di Pesantren Putri Lirboyo

TB Ardi Januar, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2009, 07:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 05 24 1 222449

JAKARTA - Adanya pernyataan dari Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH Idris Marzuki, yang membantah telah membahas fatwa jejaring sosial Facebook, perlu diklarifikasi.

Juru Bicara Bahtsul Masail Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) Jawa Timur Emha Nabil Haroen mengatakan, pembahasan kontroversi Facebook di Pesantren Lirboyo adalah benar. Namun, pembahasan tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Putri Mubtadi-aat, Lirboyo.

"Perlu diketahui, KH Idris Marzuki adalah pengasuh Pondok Pesantren Putra. Sedangkan pengasuh Pondok Pesantren Putri adalah KH M Anwar Manshur," ujar Nabil dalam rilis yang diterima okezone, Minggu (24/5/2009).

Selain itu, dirinya juga mengklarifikasi kapasitas dirinya merupakan sebagai Juru Bicara FMP3. Bukan Juru Bicara Pesantren Lirboyo seperti yang diberitakan sebelumnya. "Acara ini juga bukan dihadiri 700 ulama seperti yang diberitakan, tetapi 700 santri putri," tandasnya.

Sebelumnya, dalam pemberitaan okezone pada Jumat 22 Mei lalu, Pengasuh PP Lirboyo KH Idris Marzuki membantah pihaknya telah membahas Facebook. Bahkan, Idris juga mengaku tidak mengenal Nabil Haroen.

"Saat dikonfirmasi, KH Idris sedang banyak tamu. Bahkan yang dia dengar bukan kata-kata Facebook tetapi pilgub," pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini